Promosi Wisata, PMN Sumsel Ajak Pemuda Kunjungi Pulau Kemaro

Senin, 13 Maret 2023 - 11:20 WIB
loading...
Promosi Wisata, PMN Sumsel Ajak Pemuda Kunjungi Pulau Kemaro
PMN Sumsel menggelar traveling ke Pulau Kemaro, Minggu (12/3/2024). Tujuan kegiatan ini mempromosikan destinasi wisata Pulau Kemaro. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumsel menggelar traveling ke Pulau Kemaro. Tujuan kegiatan ini mempromosikan destinasi wisata Pulau Kemaro yang menjadi bagian tak terpisahkan keberadaanya dengan Sungai Musi.

Pulau Kemaro merupakan salah satu akulturasi budaya Palembang dan Tionghoa. Di tempat inilah terdapat Klenteng Hok Tjing Rio dan Pagoda 9 lantai sebagai daya tarik wisatawan.

Dalam kegiatan ini, mereka menggandeng Karang Taruna Kecamatan Jakabaring, Kota Palembang. "Rangkaian kegiatan ini juga ingin mendukung pengetahuan atau minat untuk berwisata lokal masyarakat Kota Palembang juga pada umumnya masyarakat Indonesia," kata Korwil PMN Sumsel, Khoiril Sabili.

Untuk menuju ke pulau di Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang ini mereka menempuh perjalanan selama 30 menit menggunakan perahu dari Benteng Kuto Besak (BKB). Sabili menyebut, pemuda sangat berperan penting dalam mempromosikan pariwisata.

Mereka dapat menjadi promotor, baik secara konvensional maupun melalui media digital. "Harapan dari PMN Sumsel ayo teman-teman, anak-anak muda, yuk kunjungi wisata lokal," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, relawan Ganjar Pranowo itu juga mengajak para pemuda menjaga kelestarian lingkungan. Adi Prawoto (32), Ketua Karang Taruna Kecamatan Jakabaring mengapresiasi gerakan PMN Sumsel ini.

"Kami juga ucapkan terima kasih banyak kepada panitia dan PMN. Harapan kami terus berbuat untuk masyarakat. Pemuda (PMN) sebagai inisiator untuk kemajuan pemuda dan mahasiswa," katanya.

Di Pulau Kemaro, PMN Sumsel juga menyerahkan bantuabn gitar dan tam-tam. Bantuan ini bukti PNM mendukung pengembangan potensi dan bakat anak-anak muda di karang taruna. Sekaligus menyambut Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)