Kunjungi Desa Muara Batun Sumsel, Komunitas Nelayan Pesisir serahkan Bantuan

Minggu, 12 Maret 2023 - 14:13 WIB
loading...
Kunjungi Desa Muara Batun Sumsel, Komunitas Nelayan Pesisir serahkan Bantuan
Komunitas Nelayan Pesisir Sumsel mengunjungi nelayan di Desa Muara Batun, Kecamatan Jejawi, OKI, Minggu (12/3/2023). Mereka menyerahkan sejumlah bantuan kepada nelayan setempat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
OKI - Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Sumsel mengunjungi nelayan di Desa Muara Batun, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kedatangan para relawan ini disambut sekitar 152 nelayan di desa itu.

Koordinator Nelayan Pesisir Sumsel Heldi Bagja mengatakan mereka datang untuk bersilaturahmi dan membawa bantuan. "Kalau sudah saling kenal maka segala urusan ke depan Insyaallah lancar. Kami senang sekali karena warga menyambut kami dengan antusias," kata Heldi di lokasi, Minggu (12/3/2023).

Dalam kunjungan ini para relawan membawa bantuan berupa bubu ikan, tajur pancing, dan jaring ikan. Selain itu, mereka juga membawa bibit ikan untuk disebar di sungai.

"Pelepasan bibit ikan ke sungai sangat penting karena yang kita pikirkan bukan hanya menangkap ikan, tetapi kita juga harus menjaga ekosistem kelestarian ikan di sungai. Saya berharap bantuan alat tangkap ikan ke nelayan ini dapat digunakan dan bermanfaat sehingga dapat untuk kebutuhan sehari-hari," terangnya.

Selain itu, mereka juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo pada para nelayan. Para relawan minta doa restu dan dukungan untuk Ganjar bisa menjadi pemimpin yang amanah bagi semuanya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada komunitas nelayan pesisir Dukung Ganjar Pranowo Provinsi Sumatera Selatan yang telha memperhatikan nelayan di desa kami dengan silaturahmi dan membawa bantuan kepada nelayan di sini," kata Agil, perwakilan dari nelayan Desa Muara Batun.

Dia mengatakan para nelayan siap memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. Apalagi warga setempat sudah tahu tentang sosok gubernur Jateng yang pekerja keras tersebut lewat media massa.

"Jadi dari televisi dan media sosial kami tahu tentang Pak Ganjar. Keseharian Pak Ganjar ternyata ado nian Pak Ganjar galakkan bantu-bantu warga," tuturnya berbahasa daerah setempat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)