Jokowi Dinilai Telah Berikan Sinyal Dukungan untuk Erick Thohir

Sabtu, 11 Maret 2023 - 16:17 WIB
loading...
Jokowi Dinilai Telah Berikan Sinyal Dukungan untuk Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir terus disebut-sebut sebagai calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk diusung oleh partai politik atau koalisi di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. (Ist)
A A A
BOGOR - Menteri BUMN Erick Thohir terus disebut-sebut sebagai calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk diusung oleh partai politik atau koalisi di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Pengamat Politik Ujang Komarudin menjelaskan salah satu faktor yang membuat orang nomor satu tersebut potensial adalah dukungan yang telah diberikan oleh Kinga Maker Presiden Jokowi.

Ujang melihat dari dinamika politik saat ini, Presiden Jokowi telah memberikan dukungan kepada menteri terbaik dan andalannya tersebut untuk menjadi salah satu pemimpin tertinggi di Indonesia selanjutnya.

“Saya melihatnya adanya dukungan dari kekuasaan, Pak Jokowi ya,” terang Ujang.

Seperti diketahui, hubungan yang dimiliki oleh Erick Thohir dengan Presiden Jokowi sangat dekat. Erick Thohir terbukti berkali – kali menerima penugasan strategis dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Tuga ini pun tidak hanya dalam lingkup professional namun juga personal. Seperti halnya penugasan terkait penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Di mana Erick Thohir berperan penting sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN). Kala itu Eks Presiden Inter Milan ini berhasil mendatangkan jutaan vaksin dari berbagai negara dan berhasil menyukseskan program vaksinasi nasional untuk melindungi masyarakat.

Bahkan kini Indonesia sudah bisa memproduksi vaksin Covid-19 sendiri berkat kerja nyata yang dilakukan oleh Erick Thohir yang diberi nama IndoVac. Bersamaan dengan itu, ia terus menggalakkan program untuk menggerakkan dan memulihkan perekonomian nasional hingga saat ini.

Program ini awalnya adalah KUR, Mekaar dan Makmur. Kemudian Erick Thohir menginisiasi program lainnya agar lebih banyak kelompok masyarakat yang terjangkau seperti Santripreneur, Pesantrenpreneur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Rumah BUMN, Solusi Nelayan dan Kartu Tani Digital.

Dengan kerja cepat dan nyata yang dilakukan tersebut, ia berhasil menyelesaikan penugasan strategis yang diberikan oleh Presiden Jokowi sekaligus menyelamatkan warga Indonesia. Dalam hal personal Erick Thohir berhasil menyukseskan pernikahan putra Presiden Jokowi yakni Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)