Labamu Berikan Pelatihan Digital kepada Pelaku Usaha UMKM di Bandung

Jum'at, 10 Maret 2023 - 17:11 WIB
loading...
Labamu Berikan Pelatihan Digital kepada Pelaku Usaha UMKM di Bandung
Labamu bersinergi dengan UMKM binaan RumahBUMN Bandung menggelar pelatihan dan pemberdayaan untuk pelaku usaha UMKM Bandung Raya dan sekitarnya di ranah digital. (Ist)
A A A
BANDUNG - Labamu bersinergi dengan UMKM binaan RumahBUMN Bandung menggelar pelatihan dan pemberdayaan untuk pelaku usaha UMKM Bandung Raya dan sekitarnya di ranah digital. Acara ini dihadiri oleh banyak pelaku UMKM berbagai jenis usaha semisal kuliner.

Acara ini dibuka oleh Direktur Labamu Arnold Sebastian Egg secara online yang tengah berada di negeri ginseng Korea Selatan. Dalam sambutannya, Arnold mengajak UMKM di Jawa Barat, khususnya Bandung dan sekitarnya untuk memanfaatkan momen ini karena aplikasi Labamu memang didedikasikan bagi UMKM Indonesia.

"Labamu kita bangun untuk bantu UMKM tujuan utamanya membantu UMKM tumbuh lebih baik, bisnis lebih lancar, sales lebih banyak, dan untung lebih besar," kata Arno sapaan akrabnya, Jumat (10/3/2023).
Labamu Berikan Pelatihan Digital kepada Pelaku Usaha UMKM di Bandung


Arno menambahkan, keunggulan Labamu, selain gratis dalam penggunaannya, pembayaran yang dilakukan oleh buyer ke seller itu real time artinya uang langsung diterima penjual saat itu juga.

Head of Digital Marketing Labamu Irfan Badruzaman menjelaskan, Labamu membantu pelaku UMKM dalam pencatatan keuangan dan pembuatan penawaran serta tagihan. Selain itu, kata dia, Labamu juga memiliki fitur unggulan seperti sistem kasir dan pembukuan keuangan pada usaha yang dijalankan.

Kegiatan pelatihan dan pemberdayaan UMKM ini juga berkolaborasi dengan website PajakUMKM yang melakukan sosialisasi terkait pajak bagi pelaku UMKM disampaikan langsung oleh Indra Rama Putra selaku Direkturnya.

Hadir pula pejabat Balatkop provinsi Jawa Barat, HIPPI Kabupaten Bandung, dan pengurus DPW LDII Provinsi Jawa Barat yang menyertakan ratusan UMKM binaannya, serta Komnas UKM (komunitas masyarakat usaha kreatif mandiri) Kota Bandung.

Head of PR Labamu Ichwan Sitorus berharap, materi yang diajarkan selama acara ini diharapkan dapat membantu para pelaku usaha UMKM di Kota Bandung dan sekitarnya dalam mengembangkan usahanya di era digital.

"Dengan aplikasi Labamu yang dapat membantu para pelaku usaha dalam manajemen keuangan, pemasaran, dan pengembangan bisnis, diharapkan UMKM dapat semakin berkembang dan maju di masa depan," pungkasnya.

Pelatihan dan pemberdayaan UMKM Rumah BUMN Bandung di Ranah Digital Bersama Labamu merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan para pelaku usaha UMKM di Indonesia.
Acara ini bahkan mendapat apresiasi dari Andri Juwandi selaku Ketum HIPPI Kabupaten Bandung dan Plh Ketua HIPPI Jawa Barat yang juga hadir dalam acara ini.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)