Malang Selatan Gempar, Lahir Anak Sapi Berkepala Dua

Kamis, 09 Maret 2023 - 04:50 WIB
loading...
Malang Selatan Gempar, Lahir Anak Sapi Berkepala Dua
Kelahiran anak sapi berkepala dua menggegerkan warga Malang Selatan, Jawa Timur. Anak sapi ini selain dua kepala juga memiliki empat mata, dua mulut, dan dua hidung. Foto/Ist
A A A
MALANG - Kelahiran anak sapi berkepala dua menggegerkan warga di Malang Selatan, Malang, Jawa Timur. Anehnya anak sapi ini selain dua kepala juga memiliki empat mata, dua mulut, dan dua hidung.

Anakan sapi yang tak wajar ini lahir dari sapi yang dipelihara Sadik (56) warga Dusun Pohkecik, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan pada Selasa malam (7/3/2023).



Awalnya keanehan anakan sapi berkelapa dua ini diunggah oleh akun Facebook Argavitha Olshop Gedangan. Hingga akhirnya masyarakat penasaran dan mendatangi Sadik untuk melihat anak sapi yang tak lazim.

"Sapi lahir dengan kepala dua, malam kemarin, jam 10-an," kata Menantu dari Sadik, Mariyam ketika dikonfirmasi, Rabu (8/3/2023).

Mariyam kaget dengan kejadian aneh ini. Sebab saat induk sapi melahirkan anakan sapi pada tahun lalu semuanya dalam kondisi normal. Meski kondisi kelahirannya tak normal, keluarga Sadik tetap berusaha agar sapi itu tetap hidup.

"Alhamdulillah sampai siang ini masih hidup. Banyak orang yang datang untuk melihat," ujar Mariyam kembali.


Anak sapi berkepala dua itu kesulitan untuk berdiri sejak dilahirkan induknya. Agar bisa bertahan, anak sapi itu tak hentinya diberi asupan susu menggunakan botol bayi atau dot.

"Sulit berdiri mulai lahir sampai sekarang. Jadi diberi susu memakai botol," tuturnya.

Kapolsek Gedangan AKP Yoyok Supandi menerangkan, bahwa proses kelahiran sapi dibantu oleh mantri hewan desa setempat pada Selas malam (7/3/2023) kemarin.

"Lahir kemarin malam, dibantu oleh mantri hewan di sana. Sapi ini milik Pak Sadik, warga Dusun Pohkecik," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)