HUT Ke-113 Kota Jayapura, ESI Papua Gelar Irian Creative Week 2023

Rabu, 08 Maret 2023 - 15:35 WIB
loading...
HUT Ke-113 Kota Jayapura, ESI Papua Gelar Irian Creative Week 2023
Pengurus Esports Indonesia (ESI) Papua menggelar Turnamen Irian Creative Week (ICW) 2023 untuk memeriahkan HUT Ke-113 Kota Jayapura. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Memeriahkan HUT Ke-113 Kota Jayapura, pengurus Esports Indonesia (ESI) Papua menggelar Turnamen Irian Creative Week (ICW) 2023. Turnamen ini diikuti ratusan tim jenjang SMP dan SMA/K di Kota Jayapura.

Pelaksanaan babak kualifikasi diikuti 78 tim dari 23 sekolah SMP dan SMA/K di wilayah Kota Jayapura. Sedangkan babak kualifikasi beregu diikuti 60 tim dan selanjutnya bertanding 24 tim untuk slot ofline mode.



Wakil Ketua Umum Pengurus ESI Provinsi Papua Kolonel Inf. Rachmad Pudji Susetyo menyatakan, perkembangan esports khususnya di Papua sangat pesat. Sehingga berbagai ajang perlombaan untuk terus mengasah dan mencari bibit-bibit atlet esports Papua digelar Pengprov ESI.

"Salah satu industri yang berhasil lahir dari pesatnya perkembangan teknologi adalah olahraga dan ekosistem esports. Generasi muda yang memiliki semangat berpotensi untuk memungkinkan lahirnya atlet-atlet profesional di olah raga esports dari Papua," kata Kolonel Inf. Rachmad, Rabu (8/3/2023).

Dia menjelaskan, ESI Papua terbentuk atas dasar kegelisahan belum adanya wadah para gamer ini di Papua. ESI berkomitmen terus mengawal hingga bisa melahirkan atlet-atlet esports Papua yang bisa berkancah di event nasional dan internasional.

"Esports Indonesia Provinsi Papua lahir untuk menjadi kapal yang mampu membawa generasi muda Papua untuk lebih semangat lagi di era baru ini. Penggurus ESI Provinsi Papua, KONI dan stakehorders terus maju untuk melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharamkan Papua dan Indonesia," ucapnya.



Dia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Jayapura karena telah mendukung kegiatan esports.

"Semoga prestasi akademik juga meningkat seiring dengan prestasi di bidang esports," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)