Jelang Diresmikan, Pemuda Papua Gelar Acara Keagamaan di Gedung PYCH

Rabu, 08 Maret 2023 - 12:54 WIB
loading...
Jelang Diresmikan, Pemuda Papua Gelar Acara Keagamaan di Gedung PYCH
Jelang diresmikan Presiden Jokowi, di Gedung PYCH Jayapura digelar kegiatan keagamaan dan konser rohani. Kegiatan ini diinisiasi Papua Muda Inspiratif (PMI) dengan komunitas Worship Everywhere. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAYAPURA - Jelang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) Jayapura digelar kegiatan keagamaan dan konser rohani. Kegiatan ini diinisiasi Papua Muda Inspiratif (PMI) berkolaborasi dengan komunitas Worship Everywhere.

Acara bertajuk Jayapura Worship Festival Victory Night ini dihadiri ratusan warga. Hadir dalam kegiatan tersebut narasumber Pendeta Richard Paay, James Pelupessy, dan Cesar Baransano selaku perwakilan komunitas Worship Everywhere.

Pengurus PMI, Kevin Baldwin Aburyaan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan spiritualitas kaum muda dan masyarakat Papua. "Kami mengadakan Jayapura Worship Festival Victory Night ini, harapannya semua kenginan dapat tercapai dan masalah terselesaikan dengan bantuan Tuhan. Jangan pernah berhenti berharap dan berdoa kepada Tuhan, karena semuanya berasal dari Tuhan," ujar Kevin dalam keterangan persnya, Rabu (8/3/2023).

Menurut Kevin, kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan gedung PYCH yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas untuk pengembangan diri anak muda Papua hingga ada tempat untuk acara keagamaan. Selain itu, acara ini merupakan salah satu rangkaian menjelang peresmian gedung PYCH oleh Presiden Jokowi.

Pendeta Richard mengapresiasi acara keagamaan ini. Kegiatan ini wujud peningkatan dan penguatan keyakinan di masyarakat. Termasuk ucapan terima kasih kepada Tuhan yang terus menyatukan hati para pemuda-pemudi dalam membangun Papua.

Pendeta James menambahkan, dalam ibadah ini para anak muda Papua memberikan pelayanan dalam bentuk lagu-lagu pujian kepada Tuhan Yesus Kristus.

Gedung PYCH dibangun megah dan bernuansa adat. Nantinya gedung ini digunakan dan dimanfaatkan PMI dalam menjalankan program kerja. PMI nantinya akan berkolaborasi, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM muda di Tanah Papua.

PMI sendiri adalah sebuah organisasi yang dibina Badan Intelijen Negara ( BIN ) yang memiliki tugas membawa semangat baru bagi anak-anak muda di Tanah Papua. Lewat PMI, diharapkan generasi muda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka turut serta dalam mempercepat kesejahteraan masyarakat di Bumi Cendrawasih.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)