Terseret Arus Sungai Deli, Pencari Ikan Ditemukan Tewas

Selasa, 07 Maret 2023 - 22:30 WIB
loading...
Terseret Arus Sungai Deli, Pencari Ikan Ditemukan Tewas
Leo Marvel (37), warga Jalan Pertempuran, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, ditemukan tewas. (Ist)
A A A
MEDAN - Leo Marvel (37), warga Jalan Pertempuran, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, ditemukan tewas . Korban ditemukan tewas di aliran Sungai Deli tak jauh dari kediamannya pada Selasa (7/3/2023) petang.

Jasad korban ditemukan setelah sebelumnya dilaporkan hilang saat memancing di pinggir sungai pada Senin, 6 Maret 2023 kemarin.

"Jasad korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi awal korban dilaporkan hilang. Penemuannya pada pukul 18.35 WIB tadi," kata Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Medan, Budiono.

Budiono menyebutkan, jenazah korban berhasil ditemukan setelah personel SAR melakukan pencarian dengan menggunakan perahu serta menyisir bantaran sungai dari lokasi korban dinyatakan hilang hingga menuju hilir sungai.

"Kita turunkan satu Tim Rescuer Basarnas Medan berjumlah enam (6) orang untuk melakukan pencarian. Alhamdulillah lewat pencarian yang kita lakukan bersama warga, korban berhasil kita temukan," sebutnya.

Setelah ditemukan, kata Budiono, jasad korban langsung dievakuasi untuk kemudian diserahkan kepada keluarganya. Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi SAR dinyatakan dihentikan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi korban," tukasnya.

Leo Marvel sebelumnya dinyatakan hilang saat tengah memancing ikan di pinggir sungai bersama seorang rekannya. Saat waktu menunjukkan pukul 13.30 WIB, korban diajak rekannya naik ke bantaran sungai untuk istirahat.

Baca: Geram Banyak Bule Berkeliaran di Bali Pakai Motor Berpelat Palsu, Polisi Tilang 147 WNA.

Saat itu korban menolak dan melanjutkan kegiatan memancingnya. Namun sekitar pukul 14.00 WIB rekan korban yang baru selesai beristirahat, turun ke tepi sungai tidak lagi melihat keberadaan korban.

Rekannya itu sempat dan berusaha mencari korban namun tak kunjung menemukan korban. Insiden itu pun kemudian dilaporkan ke pemerintah setempat dan dilanjutkan ke Basarnas Medan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)