Reaksi Sandiaga Uno saat Naik Jaran Kamput, Kesenian Tradisional Suku Sasak di Lombok

Selasa, 07 Maret 2023 - 16:00 WIB
loading...
Reaksi Sandiaga Uno saat Naik Jaran Kamput, Kesenian Tradisional Suku Sasak di Lombok
Reaksi Menparekraf Sandiaga Uno saat naik jaran kamput, yang merupakan kesenian tradisional Suku Sasak di Lombok. Foto: Istimewa
A A A
MATARAM - Jaran kamput adalah salah satu kesenian tradisional masyarakat suku Sasak , Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno pun diajak untuk merasakan sensasi naik Jaran Kamput.

“Apa mas menteri berkenan dan berani naik jaran kamput? Spontan Mas Menteri menjawab wow menarik sekali itu, siapa takut," tutur Sekda menceritakan reaksi Sandiaga Uno menunggangi Jaran Kamput.


Sandi pun tampak menyetujui dan senang menaiki Jaran Kamput. Saat meresmikan Poltekpar Lombok memuji kampus tersebut. "Hotel yang berada di kawasan kampus Politekpar Lombok ini menjadi hotel praktikum," ucap Sandi.



Aksi itu dilakukan Sandiaga itu saatberkunjung ke Poltekpar Lombok Tengah (Loteng), Minggu (5/3/2023).


Sebelumnya, kedatangan Sandi ini disambut Sekretaris Daerah Provinsi NTB H. Lalu Gita Ariadi. Kedatangan Menparekraf bertujuan untuk menyaksikan final ajang balap motor internasional WSBK yang digelar di Sirkuit Mandalika di hari yang sama.

Namun, sebelum bertolak ke Sirkuit Mandalika, Sandiaga ikut meresmikan beroperasinya De Balen Sultan Hotel di lingkungan Poltekpar Lombok.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)