Geger, Mayat Lelaki Tanpa Identitas Mengapung di Tengah Rawa Pening Ambarawa

Senin, 06 Maret 2023 - 08:38 WIB
loading...
Geger, Mayat Lelaki Tanpa Identitas Mengapung di Tengah Rawa Pening Ambarawa
Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan mengapung di tengah perairan Rawa Pening, Desa Bejalen, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Minggu (5/3/2023) sore. (Ist)
A A A
SEMARANG - Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan mengapung di tengah perairan Rawa Pening, Desa Bejalen, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Minggu (5/3/2023) sore. Diduga orang tersebut meninggal akibat tenggelam di danau alam itu.

Informasi yang dihimpun wartawan, Senin (6/3/2023) menyebutkan, pertama kali mayat yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan oleh Bejo (50) dan Suhariyono (40), keduanya warga Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Saat itu, kedua orang tersebut dalam perjalanan menuju gubuk branjang (tempat mencari ikan) milik Mbah Pari yang berada di tengah perairan Rawa Pening dengan menaiki perahu. Kemudian dari kejauhan Bejo melihat sesuatu mengapung di permukaan air dan mendekatinya.

Ternyata yang mengapung itu, mayat orang berjenis kelamin laki-laki. Selanjutnya Bejo membalikkan kepala mayat tersebut untuk melihat wajahnya. Bejo tidak mengenali mayat itu.

Selanjutnya, Bejo meminta Suhariyono untuk menjaga mayat tersebut sementara dirinya kembali ke dermaga Bejalen untuk melaporkan penemuan mayat tersebut kepada salah satu anggota SAR Buser Kabupaten Semarang dan warga. Kemudian informasi tersebut diteruskan ke Polsek Ambarawa.

Baca: Pemprov Jawa Timur Berencana Bangun Shelter Baru di Asrama ODGJ Pasuruan.

Mendapat laporan tersebut, tim SAR Buser Semarang bersama warga menuju lokasi penemuan untuk mengevakuasi mayat tersebut dari perairan Rawa Pening.
Setelah dievakuasi dari air, mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu dibawa ke RSUD Gunawan Mangoenkusumo Ambarawa untuk dilakukan visum.

"Mayat tanpa identitas itu ditemukan sekitar pukul 15.15 WIB. Tidak ada warga yang mengenali mayat laki-laki itu," kata Andi warga Bejalen
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)