Penampakan Buaya 2 Meter yang Tanpa Sengaja Tersangkut Pancing Warga Lumajang

Minggu, 05 Maret 2023 - 14:29 WIB
loading...
Penampakan Buaya 2 Meter yang Tanpa Sengaja Tersangkut Pancing Warga Lumajang
Penampakan buaya muara sepanjang dua meter yang tanpa sengaja tersangkut pancing warga Lumajang.
A A A
LUMAJANG - Sebuah video yang merekam pemancing mendapatkan seekor buaya di Sungai Bondoyudo, Lumajang, Jawa Timur viral di media sosial. Nampak buaya muara panjang sekitar 2 meter tersangkut kail pancing warga.

Untungnya, buaya tersebut tak sampai melukai warga yang berusaha melepaskan kail. Setelah kail yang tersangkut terlepas, buaya kembali dilepaskan ke sungai.

Kejadian menghebohkan tersebut bermula saat warga Yosowilangun bernama Agus Yulianto memancing di tepi Sungai Bondoyudo. Saat pancing ditarik bukannya ikan yang didapat, melainkan seekor buaya muara berukuran cukup besar.

Baca juga: Bengawan Solo Meluap, 195 Rumah di Lamongan Terendam

Karuan saja dia berlari dan memanggil sejumlah warga untuk membantu melepaskan kail pancingnya yang tersangkut buaya. "Saya kira dapat ikan. Pasa saya tarik ternyata buaya. Panjangnya sekitar dua meter. Di sini memang sering ada buaya muncul," ujarnya.

Menurut Agus, buaya yang tersangkut selanjutnya dilepas kembali ke sungai. Hal itu dilakukan agar indukan buaya tidak marah dan justru mengancam keselamatan warga.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)