Laka Maut Beruntun di Jalan Lintas Sumatera, Pengendara Motor Tewas

Selasa, 24 Januari 2023 - 07:39 WIB
loading...
Laka Maut Beruntun di Jalan Lintas Sumatera, Pengendara Motor Tewas
Kecelakaan maut beruntun terjadi di kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Foto ilustrasi
A A A
ASAHAN - Kecelakaan maut beruntun terjadi di kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum). Tepatnya terjadi di ruas Medan-Kisaran KM 121-122, Dusun II, Desa Sumber Padi, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara pada Minggu sore, 22 Januari 2022 kemarin.

Kecelakaan melibatkan truk Mitsubishi Colt Diesel dengan Minibus Toyota Calya serta satu unit sepeda motor Honda CRF. Satu orang tewas dalam insiden tersebut. Baca juga: Kapolsek Sepatan Tangerang Ditangkap, Diduga Narkoba



Kasat Lantas Polres Batubara AKP Hotlan W Siahaan, mengatakan korban tewas adalah Dimas Prayoga (23), warga Huta IV Anggrung, Nagori Pengkolan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Saat itu Dimas yang mengendarai Honda CRF tanpa nomor polisi, tengah berboncengan dengan Icha Tanjung warga Jalan Rakyat Lingkungan VIII Kelurahan Perdagangan, Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

"Korban sempat dilarikan ke RSUD Batubara akibat mengalami luka parah setelah kecelakaan itu. Namun nyawanya tak tertolong dan akhirnya meninggal dunia," kata AKP Hotlan, Senin (23/1/2023).

Hotlan menjelaskan, kecelakaan itu bermula ketika truk Colt Diesel bernomor polisi BK 8617 EI yang dikemudikan Sandi Saspati (34), warga Jalan Sejati Dusun V Desa Marindal I Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang melaju dari arah Kisaran menuju arah Medan.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi jalan menurun dari arah Kisaran, tiba-tiba truk diduga mengalami rem blong. Baca juga: Mobil Tabrak Pohon Mangga di Pinrang Akibatkan 4 Tewas dan 3 Terluka

Tanpa dapat dikendalikan truk tersebut menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil minibus Calya bernomor polisi BK 1338 ABG yang dikemudikan Dedek Rahmat.

Setelah menabrak bagian belakang Calya, Truk Colt Diesel lari ke jalur kanan dan secara bersamaan dari arah berlawanan datang motor yang dikendarai Dimas Prayoga (23).

Truk langsung menabrak motor tersebut hingga pengendara dan penumpang motor terpelanting jauh ke arah jurang. Truk tersebut baru berhenti setelah menabrak motor tersebut.

"Saat ini kasus kecelakaan itu masih ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Batubara. Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan maupun pegemudi yang selamat sudah diboyong ke kantor oolisi," tukasnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1892 seconds (11.210#12.26)