Dibantu Buku dari MNC Peduli, Anak-anak LKSA Rumah Pengharapan Baru Antusias

Jum'at, 03 Maret 2023 - 22:49 WIB
loading...
Dibantu Buku dari MNC Peduli, Anak-anak LKSA Rumah Pengharapan Baru Antusias
Anak-anak di LKSA Rumah Pengharapan Baru Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat antusias mendapat bantuan buku dari MNC Peduli. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Program bantuan buku dari MNC Peduli disambut antusias oleh anak-anak penghuni Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Rumah Pengharapan Baru, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Mereka menyambut gembira beragam jenis dan judul buku yang dibawa, karena akan semakin memperkaya pengetahuan dan wawasan dalam berbagai bidang. Lokasi LKSA Rumah Pengharapan Baru berada di Jalan Jayagiri 1 Nomor 2, RT 1/15, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang.



Apalagi banyak buku cerita, biografi, komik, dan yang lainnya, sehingga dipastikan akan jadi daya tarik tersendiri.

"Seneng juga dapet bantuan buku, jadi koleksi buku di sini nambah, dan pengetahuan juga bisa bertambah," kata salah seorang penghuni asrama LKSA Rumah Pengharapan Baru, Funnesa Sandra (15) saat ditemui, Jumat (3/3/2023).

Siswi SMK 45 Lembang yang sudah tinggal di LKSA Rumah Pengharapan Baru sejak tahun 2012 ini mengaku, ketika ada waktu senggang selalu dimanfaatkan untuk membaca buku.

Menurutnya membaca buku menjadi sebuah keharusan karena wawasan dan ilmu bisa bertambah, yang terkadang belum diajarkan di sekolah.


"Buku apa saja saya suka, tapi yang paling suka buku komik," imbuh gadis asal Cimahi ini.

Ketua Yayasan LKSA Rumah Pengharapan Baru, Normala Susanna menceritakan, lembaganya didirikan dengan pertimbangan banyak anak-anak yang tidak terperhatikan.

Baik dari aspek pendidikan ataupun kasih sayang orang tua. Sehingga dengan kehadiran Rumah Pengharapan Baru diharapkan jadi harapan baru bagi mereka dalam menatap masa depan.

Didirikan tahun 2001, LKSA Rumah Pengharapan Baru sekarang dihuni oleh sebanyak 62 anak baik yang tinggal di asrama ataupun luar asrama. Mereka terdiri dari anak-anak yang masih balita, TK, SD, SMP, SMA, hingga mahasiswa, yang berasal dari berbagai latar belakang dan daerah di Indonesia.

Pihaknya mengaku senang dengan adanya bantuan buku dari MNC Peduli karena bisa menambah koleksi bukunya. Hal itu bisa semakin meningkatkan budaya literasi di kalangan anak-anak di LKSA Rumah Pengharapan Baru yang senang membaca. Sebab di waktu luang mereka akan didorong untuk membaca buku.

"Kita di sini membatasi anak bermain HP, mereka diarahkan ke hal-hal yang bermanfaat salah satunya membaca buku sehingga wawasan bertambah," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2956 seconds (0.1#10.140)