Dorong Budaya Literasi, MNC Peduli Serahkan Buku Bacaan Anak ke LKSA Rumah Pengharapan Baru

Jum'at, 03 Maret 2023 - 18:47 WIB
loading...
Dorong Budaya Literasi, MNC Peduli Serahkan Buku Bacaan Anak ke LKSA Rumah Pengharapan Baru
Ketua Yayasan LKSA Rumah Pengharapan Baru, Normala Susanna menerima sumbangan buku dari program MNC Peduli di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (3/3/2023). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - MNC Peduli menyerahkan bantuan buku kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Rumah Pengharapan Baru di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (3/3/2023).

Lokasi ini merupakan tempat singgah bagi anak-anak dari seluruh Indonesia yang sudah tidak memiliki keluarga maupun ditelantarkan orang tuanya.



Menampung puluhan anak dengan berbagai rentang usia, LKSA Rumah Pengharapan Baru yang berada di Jalan Jayagiri 1 Nomor 2, RT 1/15, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, memiliki peran dalam mendorong budaya literasi kepada anak asuhnya.

Pada kesehariannya, selain mendapatkan dukungan dalam bersekolah anak-anak asuh juga mendapatkan pendampingan dalam proses belajar. Bahkan anak-anak asuh dengan disabilitas, mendapatkan terapi tambahan setiap harinya.

Anak-anak asuh juga didorong untuk maju secara literasi dengan harapan dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berwawasan luas.

Kegiatan literasi yang dilakukan antara lain dengan membiasakan membaca buku serta mendiskusikannya dengan teman. Bahkan ada hari khusus, dimana anak diharuskan membaca buku dan menceritakannya.


"Kalau hari libur kita ada waktu khusus bagi anak-anak di sini untuk membaca buku bersama. Mendiskusikan dan menceritakannya dengan teman yang lain, saya kira itu lebih bermanfaat daripada bermain gadget," kata Ketua Yayasan LKSA Rumah Pengharapan Baru, Normala Susanna saat ditemui usai menerima sumbangan buku program MNC Peduli, Jumat (3/3/2023).

Sebagai bentuk apresiasi kepada LKSA Rumah Pengharapan Baru dalam upaya memajukan literasi anak-anak, MNC Peduli menyalurkan bantuan buku bacaan untuk memperkaya jenis bacaan anak-anak.

Bantuan buku bacaan beragam jenis dan judul itu diterima langsung oleh Normala Susanna di LKSA Rumah Pengharapan Baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6275 seconds (0.1#10.140)