Dapat Bantuan Buku dari MNC Peduli, Pengurus TBM Gunung Ilmu: Kami Sangat Bersyukur

Jum'at, 03 Maret 2023 - 22:42 WIB
loading...
Dapat Bantuan Buku dari MNC Peduli, Pengurus TBM Gunung Ilmu: Kami Sangat Bersyukur
MNC Peduli menyerahkan bantuan buku ke TBM Gunung Ilmu di Kampung Gunung Leutik, Desa Giriasih, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (3/3/2023). Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Bantuan MNC Peduli berupa berbagai macam buku bacaan ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Gunung Ilmu di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat disambut positif. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan budaya literasi.



TBM Gunung Ilmu berada di Kampung Gunung Leutik RT 01/15, Desa Giriasih, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Taman baca ini didirikan atas kepedulian pemuda-pemudi terhadap literasi warga sekitar.

"Sejak sebelum pandemi COVID-19 kami tidak pernah dapat sumbangan buku, sekarang baru dapat lagi dari MNC Peduli. Makanya kami sangat bersyukur karena ada yang peduli dengan TBM Gunung Ilmu," kata Ketua TBM Gunung Ilmu, Angga usai menerima bantuan buku dari MNC Peduli, Jumat (3/3/2023).

Dia menerangkan, TBM Gunung Ilmu dirintis pada 2014. Saat itu dengan bermodal sekitar Rp2 juta, Angga membeli ratusan eksemplar judul buku untuk koleksinya.



Baru di tahun 2016 berubah menjadi TBM dan hingga kini tercatat ada sebanyak 1.200-an koleksi buku yang didominasi buku cerita, sejarah, dan pendidikan.

"Adanya bantuan buku dari MNC Peduli, otomatis koleksi buku di sini jadi bertambah lagi dan itu pasti akan membuat anak senang," sambungnya.

Salah seorang anak, Wildan (12) kelas 6 SD Budi Asih mengaku, senang ada bantuan buku baru dari MNC Peduli ke TBM Gunung Ilmu.

Terlebih buku-bukunya banyak buku cerita yang di film-film, sehingga dia ingin membaca semua judul buku yang baru disumbangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1104 seconds (0.1#10.140)