Peduli Anak-anak Korban Gempa Cianjur, MNC Peduli dan MNC University Berikan Pelajaran Bahasa Inggris

Jum'at, 03 Februari 2023 - 20:29 WIB
loading...
Peduli Anak-anak Korban Gempa Cianjur, MNC Peduli dan MNC University Berikan Pelajaran Bahasa Inggris
MNC Peduli bersama MNC University, memberikan pelajaran Bahasa Inggris dan matematika untuk anak anak korban gempa di sekolah darurat Jagaraksa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Mochamad Andi Ichsyan
A A A
CIANJUR - Peduli terhadap kondisi anak-anak korban gempa Cianjur, MNC Peduli bersama MNC University menggelar bakti sosial di Jagaraksa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bakti sosial yang dilakukan, berupa pendampingan belajar.



Pendampingan belajar untuk anak-anak korban gempa Cianjur di gelar di sekolah darurat, dengan materi pembelajaran Bahasa Inggris dan Matematika. Pendampingan belajar ini dikemas dengan metode yang menghibur dan menyenangkan.



Rektor MNC University, Mariati T. Wiyata mengatakan, kegiatan pendampingan belajar untuk anak-anak korban gempa Cianjur ini, selain bertujuan menghibur juga diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan anak dalam belajar matematika dan Bahasa Inggris.



"MNC University melakukan trauma healing untuk anak-anak korban gempa Cianjur, untuk dapat memotivasi mereka sehingga bisa bangkit dan semangat belajar meskipun kondisinya masih darurat," tutur Mariati.

Mariati menambahkan, kegiatan pendampingan belajar untuk anak-anak korban gempa Cianjur ini, dilakukan oleh para dosen matematika, Bahasa Inggris, serta manajemen dan akuntansi MNC University. "Melalui metode permainan, diharapkan anak-anak semakin senang belajar matematika dan Bahasa Inggris," tuturnya.

Peduli Anak-anak Korban Gempa Cianjur, MNC Peduli dan MNC University Berikan Pelajaran Bahasa Inggris




Dia juga menyebutkan, kegiatan trauma healing untuk para korban gempa Cianjur ini, akan dilakukan secara berkelanjutan, dan tidak hanya dilaksanakan untuk anak-anak saja, tetapi juga akan menyasar para orang tua untuk membangkitkan kembali semangat mereka.

Salah satu siswa SD Negeri Jambudipa 1, Dafa Faris mengaku sangat senang dengan kegiatan belajar mengajar yang diberikan oleh pendamping dari MNC Peduli, dan MNC University. "Belajarnya jadi seru dan menyenangkan," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)