Erick Thohir Paling Punya Potensi Kompetensi Sebagai Wapres Dongkrak Elektoral

Kamis, 02 Maret 2023 - 20:41 WIB
loading...
Erick Thohir Paling Punya Potensi Kompetensi Sebagai Wapres Dongkrak Elektoral
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi sosok yang paling berpotensi sebagai calon wakil presiden (cawapres). (Ist)
A A A
BOGOR - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi sosok yang paling berpotensi sebagai calon wakil presiden (cawapres). Keunggulan Erick Thohir dapat mendongkrak daya elektoral siapapun calon presiden (capres)-nya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan, Erick Thohir begitu banyak mendapat perhatian positif masyarakat. Kompetensi besar Erick Thohir membuatnya layak bersanding dengan siapapu kandidat calon presiden (capres)-nya.

Erick Thohir tercatat masuk ke dalam jajaran figur cawapres yang memiliki modal elektabilitas besar. Keberhasilan kinerja Erick Thohir juga banyak menyorot perhatian masyarakat berbagai kalangan.

“Itulah mengapa Erick Thohir akan cukup baik memperkuat siapa pun yang akan dipasangkan,” kata Dedi saat dihubungi di Jakarta.

Bersandar pada hasil temuan Lembaga Survei SPIN priode 3-13 Februari 2023 menunjukkan, bahwa Erick Thohir berhasil tempati daftar teratas. Erick Thohir berhasil unggul dengan persetase angka 17,1 persen.

Atas dasar itu, tambah dia, tidak mengjerankan jika sampai sekarang terus menjadi sosok yang sering dihubungkan dengan sejumlah partai politik (parpol). Kedekatan tersebut semakin menguatkan arah dukungan untuk maju sebagai cawapres.

Situasi tersebut, lanjut dia, tidak terlepas dari kompetensi mumpuni yang dimiliki Erick Thohir sampai sekarang ini. Erick Thohir, memiliki keunggulan dari sisi elektoral yang terus konsisten menguat.

Dia menambahkan, latar belakang kuat Erick Thohir seorang pengusaha sukses menjadikannya sebagai figur dengan kekuatan logistik hebat. Menjadikan modalnya semakin kuat menuju Pilpres 2024. “Erick Thohir punya modal personal dan ekonomi yang kuat,” pungkas Dedi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)