Ngeri! Serangan Tawon Gung Tewaskan Pencari Rumput di Boyolali

Kamis, 02 Maret 2023 - 21:10 WIB
loading...
Ngeri! Serangan Tawon Gung Tewaskan Pencari Rumput di Boyolali
Diserang tawon gung (Apis dorsata) seorang warga Desa Bendo Nogosari, Kabupaten Boyolali, Sukimin tewas saat dirawat di Puskesmas. Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Serangan tawon gung (Apis dorsata), mengakibatkan seorang warga Desa Bendo Nogosaro, Kabupaten Boyolali, Sukimin tewas. Saat kejadian, korban sedang mencari rumput di ladang, dan tiba-tiba diserang tawon gung.



Warga yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung berupaya mengevakuasi korban. Korban serangan tawon gung tersebut, ditandu oleh warga menggunakan tangga dari bambu untuk dibawa ke rumahnya.



Sebelum meninggal, korban merasa badannya panas. Warga akhirnya membawa korban ke Puskesmas untuk mendapat perawatan medis, pada Rabu (1/3/2023) malam. Namun pada Kamis (2/3/2023) dini hari, nyawa korban tidak dapat ditolong lagi.



Kepala Desa Bendo Nogosari, Samidi mengatakan, peristiwa serangan tawon gung tersebut terjadi pada Rabu (1/3/2023) siang, saat korban memcari rumput di ladang. "Korban sempat lari menyelamatkan diri, namun tetap dikejar dan diserang," tuturnya.



Akibat banyaknya tawon yang menyerang tubuh korban, akhirnya korban ambruk dan tak sadarkan diri. "Korban kali ini merupakan korban ketiga dari serangan tawon gung. Dua korban sebelumnya berhasil selamat," ungkap Samidi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)