Papdesi Kaltim Gelar Musda, Kuatkan Organisasi hingga Dialog Kebangsaan

Kamis, 02 Maret 2023 - 19:17 WIB
loading...
Papdesi Kaltim Gelar Musda, Kuatkan Organisasi hingga Dialog Kebangsaan
DPD Papdesi Kaltim menggelar kegiatan musda di Hotel Horison, Samarinda, Rabu (1/3/2023). Musda digelar untuk penguatan kelembagaan dan penyusunan program kerja. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SAMARINDA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kalimantan Timur menggelar kegiatan musyawarah daerah (musda). Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan kepala desa se-Kaltim.

Musda digelar untuk penguatan kelembagaan dan penyusunan program kerja. “Kegiatan ini dimulai sejak pagi hingga malam, diawali dengan pembukaan, penyampaian materi terkait penguatan desa, kemudian baru Musda,” kata Sekjen DPP Papdesi Senthot Rudi Prastiono di lokasi musda, Hotel Horison, Samarinda, Rabu (1/3/2023).

Senthot menyebut kegiatan ini juga dirangkai dengan dialog kebangsaan dan diskusi terkait pembangunan Ibu Kota Negara ( IKN ). Para peserta musda mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pembangunan IKN.

“Tadi disampaikan juga materi setelah pembukaan terkait dukungan IKN. Dalam diskusi, kami tetap mendukung kebijakan Presiden Jokowi terkait pembangunan IKN,” ungkapnya.

Korwil Papdesi Kalimantan Mupit Datusahlan mengaku para kepala desa ingin pembangunan IKN nantinya sejalan dengan pembangunan di desa. Sehingga hal tersebut dapat menyejahterakan masyarakat.

“Tadi dilihat dari pemaparan bahwa masih banyak akses ke desa yang belum terpenuhi. Sehingga hal ini tidak boleh dilupakan, jika ingin membangun yang besar maka harus mendorong desa bangkit mempersiapkan diri menjadi ibu kota negara,” kata Mupit.

Mupit berharap musda kali ini dapat menjadi ajang komunikasi untuk menghasilkan kebijakan yang berkaitan dengan desa dan masyarakat. “Kemudian bisa menjadi alat bantu komunikasi untuk merumuskan kembali kebijakan yang berkaitan dengan pembangunan desa,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)