Kronologi Personel Kodim 1715 Yahukimo Diserang KKB, Ditembaki saat Patroli Motor

Rabu, 01 Maret 2023 - 18:52 WIB
loading...
Kronologi Personel Kodim 1715 Yahukimo Diserang KKB, Ditembaki saat Patroli Motor
Personel Kodim 1715/Yahukimo dihadang dan ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat berpatroli naik sepeda motor di KM 4 Jalan Paradiso, Yahukimo. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
YAHUKIMO - Personel Kodim 1715/Yahukimo dihadang dan ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat berpatroli naik sepeda motor. Serangan ini mengakibatkan 1 prajurit TNI gugur dan 2 terluka tembak serta seorang terkena rekoset (pantulan).

Kronologi kejadian berawal saat pukul tim patroli motor Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan patroli ke arah KM 4 Jalan Paradiso bawah melewati Kantor Statistik, Rabu (1/3/2023) sekitar pukul 15.30 WIT.



Tim patroli motor terbagi menjadi dua regu di mana masing masing regu terdiri dari 8 motor dan 16 personel. Regu pertama dan regu kedua terpisah jarak sekitar 300 meter. Regu pertama berada di bagian depan.

Setibanya di ujung jalan tim patroli berbalik arah kembali menuju Kota Yahukimo.

Namun saat tiba di lokasi, tim patroli regu pertama dihadang dan ditembaki dari samping kiri jalan oleh KKB.

Mendengar rentetan serangan tembakan, regu kedua tiba di lokasi dan langsung melakukan tembakan ke arah para pelaku. Mendapat tembakan balasan, para pelaku kemudian melarikan diri ke arah hutan.



Selanjutnya mobil patroli Kodim 1715 Yahukimo mengevakuasi korban ke RSUD Dekai.

Prajurit TNI yang gugur yakni Pratu LW, korban terluka tembak Sertu RS dan Pratu NS, serta Pratu J terluka kena rekoset.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)