Diskominfosantik Kalteng Raih Anugerah Media Center Daerah 2023

Rabu, 01 Maret 2023 - 18:22 WIB
loading...
Diskominfosantik Kalteng Raih Anugerah Media Center Daerah 2023
Diskominfosantik Kalteng meraih Anugerah Media Center Provinsi Terbaik kontribusi Berita peringkat 3 pada Anugerah Media Center Daerah 2023, Selasa (28/2/2023).
A A A
JAKARTA - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) meraih Anugerah Media Center Provinsi Terbaik kontribusi Berita peringkat 3 pada Anugerah Media Center Daerah 2023 penilaian tahun 2022, yang digelar di The Margo Hotel Depok, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023).

Anugerah diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kepada pemerintah daerah yang berkontribusi aktif mendiseminasikan informasi publik, baik terkait program kerja dan kegiatan pemerintah serta informasi lainnya yang bersifat edukasi dan penyuluhan.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemenkominfo Usman Kansong saat menyampaikan keynote speech mengutarakan peran humas dalam hal ini yang diemban Media Center daerah akan menjadi sangat penting dan krusial sebagai garda terdepan penyampai informasi kepada masyarakat dengan informasi yang cerdas, mendidik, mencerahkan membuat masyarakat juga lebih cerdas dalam menyikapi berbagai isu.

“Setiap komunikasi yang dilakukan terdapat tiga tujuan yaitu menambah pengetahuan, menghadirkan sikap positif masyarakat terhadap event atau pemerintah serta perilaku partisipasi,” tuturnya.

Sementara itu Direktur Pengelolaan Media Nursodik Gunarjo dalam laporannya menyampaikan Media Center Daerah sudah diinisiasi sejak 2007, dan saat ini jumlahnya sudah mencapai 151 media center yang tersebar di seluruh provinsi dan kabupaten/kota wilayah Indonesia.

Acara sebagai apresiasi kepada media center daerah serta menguatkan kerja sama dan jaringan komunikasi dan memberikan motivasi kepada daerah-daerah lain supaya bisa bergabung untuk mendirikan media center dan menjalin pertukaran konten dengan Kominfo.

Penilaian Anugerah Media Center kali ini dilakukan berdasarkan sistem portal berita info publik. Ke depan Kemenkominfo akan menginisiasi penilaian melalui situs Indonesiakini.go.id.

Pada kesemptan yang sama, Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi saat menerima penghargaan mengutarakan, sebagai institusi yang menjadi jembatan dari berbagai informasi pemerintah, menginginkan agar informasi yang disampaikan dapat diterima seimbang agar tidak bias di luar.

“Bagi kami yang utama bagaimana membangun Indonesia dari daerah, bagaimana bisa melihat daerah seutuhnya, agar kebijakan pembangunan nasional benar-benar komprehensif, dengan memperhatikan karakteristik daerah. Salah satunya dengan menyerap berbagai informasi dari daerah melalui kanal informasi resmi pemerintah,” tandas Agus Siswadi.

Untuk diketahui, Anugerah Media Center Provinsi Terbaik Kontribusi Berita, untuk peringkat 1 diraih oleh Diskominfo Provinsi Jawa Timur dan peringkat 2 diraih oleh Diskominfo dan Statistik Provinsi Riau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4200 seconds (0.1#10.140)