Jalan Raya Malang-Blitar Tertutup Material Longsor, Akses Terputus

Rabu, 01 Maret 2023 - 12:06 WIB
loading...
Jalan Raya Malang-Blitar Tertutup Material Longsor, Akses Terputus
Proses pembersihan material longsor di Malang. Foto dok/BPBD Kabupaten Malang
A A A
MALANG - Jalan Raya Malang-Wlingi, Blitar tertutup material longsor dan terpaksa ditutup. Longsor menerjang wilayah Desa Sidodadi, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang usai hujan deras sejak Selasa (28/2/2023) sore hingga malam.



Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan, akibat ruas jalan tertutup akses menuju ke Kabupaten Malang terganggu. Hingga Rabu (1/3/2023) ini proses pembersihan material longsor masih berlangsung di Desa Sidodadi, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

"Longsor terjadi pukul 20.32 WIB, akibat hujan beberapa hari di wilayah Ngantang-Wlingi," ucap Sadono dikonfirmasi pada Rabu pagi (1/3/2023).
Sadono menambahkan, pembersihan material berupa tanah dan bebatuan kecil masih berlangsung. Arus kendaraan masih belum bisa melalui jalan alternatif dari Kabupaten Malang menuju Kabupaten Blitar, melalui Ngantang hingga Kecamatan Wlingi, Blitar ini.

"Masih pembersihan, jalan Ngantang - Blitar masih tertutup material longsor," ucapnya.

Dia memastikan bahwa longsoran tidak ada korban jiwa. Mengingat kondisi saat perisitiwa itu sedang sepi. "Korban nihil," ucapnya.

Longsor juga terjadi di Dusun Mboyak, Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Longsor, pada Selasa (28/2/2023) pukul 19.00 WIB. "Semua masih dalam penanganan," tukasnya.
(don)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)
pixels