Ridwan Kamil Sebut 359 Pasien COVID-19 Secapa AD Dinyatakan Sembuh

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:15 WIB
loading...
Ridwan Kamil Sebut 359 Pasien COVID-19 Secapa AD Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
BANDUNG - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, 359 pasien positif COVID-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) dinyatakan sembuh.

"Dari Secapa AD tadi melaporkan sudah ada tambahan sembuh jadi total sembuhnya 359. Saya yakin 100 persennya akan sembuh," sebut Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (16/7/2020).

Tidak hanya di Secapa AD, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga mengungkapkan, pasien positif Covid-19 di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) di Kota Cimahi juga hampir sembuh seluruhnya.

Lebih lanjut Kang Emil menekan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pimpinan pusat pendidikan TNI/Polri dalam menangani Covid-19. Terlebih, klaster institusi pendidikan kenegaraan muncul di Jabar.

Dia juga menyatakan, pihaknya siap memfasilitasi tes COVID-19 secara masif di institusi-institusi pendidikan kenegaraan.

"Gugus Tugas Jabar sangat terbuka untuk memberikan fasilitasi terhadap siswa-siswa TNI/Polri yang datang dari seluruh Indonesia dan personel yang menyelenggarakan pendidikan," tegasnya.

Bahkan, pihaknya sudah memfasilitasi tes masif di beberapa institusi pendidikan kenegaraan, seperti Pusdikkav TNI AD dan Lanud Sulaeman.

"Kita sudah selesai membantu Pusdikkav, seluruh siswanya sudah swab test dan hari ini hasilnya keluar. Kemudian, 700 siswa di Lanud Sulaeman juga sudah dites," ucapnya.

Menurut Kang Emil, kerja sama yang baik antara gugus tugas dan institusi pendidikan militer akan membuat Jabar semakin solid dalam menangani COVID-19. (Baca juga: PNS di Purwakarta Diduga Cabuli Lima Bocah Laki-laki)

"Kita terus melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga pendidikan kenegaraan, baik institusi sipil maupun TNI/Polri. Ini menunjukkan di Jabar sangat kompak dan kondusif karena itu adalah kunci keberhasilan dalam melawan COVID-19," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)