Partai Perindo Bantu Gerobak Gratis untuk Pedagang Bakso di DIY

Selasa, 28 Februari 2023 - 17:35 WIB
loading...
Partai Perindo Bantu Gerobak Gratis untuk Pedagang Bakso di DIY
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Boyke Novrizon menyerahkan bantuan gerobak kepada pedagang bakso yang tergabung dalam APMISO di Sleman, DIY. Foto/MPI/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA - Partai Perindo kembali membagikan puluhan gerobak usaha kepada Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso (APMISO) di DIY. Secara simbolis, puluhan gerobak usaha diserahkan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Boyke Novrizon di Garden Hall Sleman City Hall, Selasa (28/2/2023).

Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 membagikan gerobak kepada 14 pedagang bakso yang berasal dari Kabupaten Gunungkidul, Bantul, Sleman, Kulonprogo dan Kota Yogyakarta di DIY.



Boyke mengatakan, pemberian gerobak bakso gratis kepada pelaku UMKM ini menjadi komitmen Partai Perindo untuk memajukan ekonomi kerakyatan di Indonesia. Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan penjualan para pedagang.

"Ini bagian dari komitmen dan konsekuensi dari partai Perindo yang digawangi dan dipimpin oleh pak Hary Tanoesoedibjo soal pondasi ekonomi negara mendasar tentang ekonomi kerakyatan dan ekonomi kerakyatan itu sendiri pelakunya adalah pengusaha mikro atau pelaku usaha kelas bawah yaitu pelaku usaha UMKM," kata dia.

Lebih lanjut, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, penciptaan lapangan kerja dan gigih memperjuangkan Indonesia sejahtera itu menerapkan cara ini sebagai bagian dari membangun karakter pemikiran Politik Partai Perindo.

"Tujuan utamanya adalah membangun ekonomi kerakyatan," ujarnya.



Ia menilai bahwa ekonomi Indonesia harus dibangun dengan melakukan pendekatan terhadap usaha kecil menengah. Sebab, kata dia, ekonomi kerakyatan telah terbukti mampu menyelamatkan Indonesia dari ancaman resesi.

"Kita flashback kebelakang ya, pada masa resesi Indonesia tahun 1998 saat itu kekuatan ekonomi kerakyatan yang justru menjadi pondasi negara. Pada saat itu krisis ekonomi sangat berdampak pada ekonomi Indonesia dan satu-satunya kekuatan ekonomi yang sangat kuat keadaan kondisi saat itu ya pelaku usaha mikro yang menggunakan media gerobak. Bukan satu orang, tetapi banyak orang yang ketika dikumpulkan kekuatan itu menjadi penopang," katanya.

Boyke mengatakan, Partai Perindo kedepannya akan terus memegang komitmen untuk bergerak memberikan bantuan-bantuan kepada pelaku usaha khususnya usaha kecil dan menengah agar bisa berkembang lebih besar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3956 seconds (0.1#10.140)