Mobil Innova Tiba-tiba Oleng dan Tabrak Rumah Warga di Blitar

Selasa, 28 Februari 2023 - 11:30 WIB
loading...
Mobil Innova Tiba-tiba Oleng dan Tabrak Rumah Warga di Blitar
Tampak Toyota Kijang innova yang tiba-tiba menabrak rumah warga Desa Jeblog Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. (foto/solichan arif)
A A A
BLITAR - Sebuah mobil minibus Toyota Kijang Innova yang melaju kencang di atas jalan Desa Jeblog Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, tiba-tiba hilang kendali. Laju mobil berhenti setelah menabrak sebuah teras rumah warga hingga hancur berantakan.

“Kecelakaan tunggal. Saat ini masih dalam penyelidikan” ujar Kasat Lantas Polres Blitar AKP Mursid Budi Hartanto kepada wartawan Selasa (28/2/2023).

Insiden yang mengejutkan itu berlangsung pada dini hari sekitar pukul 02.00 Wib. Suara keras akibat benturan sontak membuat warga berdatangan. Diketahui, minibus Innova bernopol D 1256 YTV itu meluncur dari arah Timur.

Baca juga: Polisi Selidiki Dugaan Penyelewengan Dana BPNT oleh Mantan Pendamping PKH Malang

Entah apa yang terjadi. Mobil yang semula berada di jalurnya itu tiba-tiba oleng. Saksi yang melihat, mobil dibanting ke sisi kanan yang seolah sedang menghindari sesuatu di depannya.

Laju mobil tak terkendali. Posisi mobil yang keluar jalur itu bablas menabrak teras rumah warga yang berada di kanan jalan. Benturan terdengar keras.

Serudukan minibus Innova itu membuat bangunan rumah ambrol berantakan. Tiang penyangga bangunan ambruk, termasuk genting pada rontok berjatuhan.

Sementara bagian depan minibus juga rusak berat. Kap mobil ringsek dengan runtuhan bangunan menumpuk di atasnya.

Menurut Mursid, dalam insiden kecelakaan ini tidak ada korban jiwa. Baik pengemudi yang belum diketahui identitasnya, maupun penghuni rumah, semuanya selamat.

Penyebab kecelakaan juga belum diketahui. Ada dugaan disebabkan sopir yang mengantuk. Adapun kerugian materiil ditaksir mencapai sekitar Rp 20 juta. “Saat ini masih dilakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi,” pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)