Kukuhkan Relawan di Kaltim, Benny Kisworo: Ganjar Pemimpin yang Memiliki Visi

Senin, 27 Februari 2023 - 21:37 WIB
loading...
A A A
Politikus berambut putih itu mengatakan, IKN adalah wujud nyata rancangan gagasan Indonesia di masa depan. Karena IKN menghadirkan konsep negara yang memadukan kekayaan dan keindahan alam serta teknologi, tanpa mengesampingkan kearifan lokal.

Ganjar menjelaskan, nantinya 20 persen wilayah IKN berupa area hijau dan 80 persen kebutuhan energi berasal dari energi terbarukan, yang sudah tentu ramah terhadap lingkungan.

"Dari gagasan dan konsep itu peluang untuk mewujudkan kemandirian berbagai sektor semakin terbuka lebar karena dengan lahirnya tatanan baru akan melahirkan keutuhan baru, pekerjaan baru, akan melahirkan mindset-mindset baru dalam rangka menuju kesana sumber daya manusia harus kita siapkan sebaik-baiknya sejak sekarang," jelas Ganjar.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan IKN dengan tatanan hidup yang baru, berbagai sektor pada bidang pendidikan mau pun fasilitas harus segera dioptimalkan.

"Inilah agenda panjang yang harus kita kerjakan dengan spirit gotong royong bersama-sama dan partai ini (PAN) harus ikut dalam gerbong," tutupnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3571 seconds (0.1#10.140)