Kukuhkan Relawan di Kaltim, Benny Kisworo: Ganjar Pemimpin yang Memiliki Visi

Senin, 27 Februari 2023 - 21:37 WIB
loading...
Kukuhkan Relawan di Kaltim, Benny Kisworo: Ganjar Pemimpin yang Memiliki Visi
Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) se-Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dikukuhkan di Kota Balikpapan. Foto/Istimewa
A A A
BALIKPAPAN - Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP) se-Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dikukuhkan di Kota Balikpapan. Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Kornas Relawan ProGP, Benny Kisworo.

Dalam kesempatan itu, Benny mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang memberikan dukungan secara publik terhadap keberlanjutan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim.

"Dukungan secara terbuka yang dikemukakan oleh Ganjar Pranowo terhadap keberlangsungan IKN baru adalah bukti bahwa Ganjar sosok yang memahami sejarah sekaligus peta jalan masa depan Indonesia," ujar Benny saat mengukuhkan relawan ProGP se-Kaltim di Balikpapan, Senin (27/02/2023).

Dukungan Ganjar terhadap IKN baru ini, jelas Benny, sekaligus menegaskan bahwa Ganjar adalah pemimpin yang memiliki visi pembangunan Indonesia sentris, tidak hanya di pulau Jawa.

"Kami berkeyakinan pembangunan yang berkeadilan dan merata ke seluruh wilayah Indonesia akan terus dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo sebagai implementasi sila kelima dari Pancasila," terang Benny.

Lebih lanjut Benny menegaskan, bahwa IKN baru adalah cita-cita besar yang sejak lama telah dicanangkan oleh fouding father Indonesia. Menurutnya, untuk mengimplemantasikan IKN baru dibutuhkan niat kuat dan keberanian besar oleh pemimpin Indonesia.

"Presiden Jokowi telah mewujudkan gagasan lama ini dengan penuh risiko dan keberanian. Tugas Presiden selanjutanya adalah memastikan IKN yang merupakan kado istimewa bagi rakyat Kalimantan ini, agar terus berlanjut," tegas Benny.

Sebelumnya diketahui, Ganjar Pranowo menegaskan proyek IKN merupakan gagasan rancangan Indonesia di masa depan atau future nation. Menurutnya, proyek IKN lebih dari sekadar memindahkan pusat pemerintahan.

"Pemindahan ibu kota negara ini bukan sekadar mewujudkan mimpi founding fathers kita, tapi juga gagasan tentang rancangan Indonesia di masa depan, tentang future nation," kata Ganjar dalam Rakernas PAN di Semarang, Minggu (26/2/2023).

"Yakni sebuah negara yang memadukan kekayaan dan keindahan alam dengan teknologi tanpa mengesampingkan kearifan lokal yang kita miliki," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)