Ribuan Emak-emak Ikuti Senam Bersama dan Periksa Kesehatan Gratis

Minggu, 26 Februari 2023 - 13:15 WIB
loading...
Ribuan Emak-emak Ikuti Senam Bersama dan Periksa Kesehatan Gratis
Emak-emak memeriksakan kesehatannya di Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Minggu (26/2/2023). Sebelumnya mereka juga mengikuti senam bersama. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ribuan emak-emak mengikuti gebyar senam bersama di Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung. Selain senam bersama, mereka juga bisa memeriksakan kesehatannya di stan yang telah disediakan.

"Pokoknya seluruh warga Jabar kami undang untuk menggelarkan senam sehat. Kami gaungkan pola hidup sehat itu seperti apa," kata Korwil Mak Ganjar Jabar, Nurapsi, Minggu (26/2/2023).

Pemeriksaan kesehatan gratis meliputi cek tekanan hingga gula darah. Relawan Mak Ganjar bekerja sama dengan salah satu rumah sakit swasta untuk pemeriksaan kesehatan ini.

Kegiatan ini bisa memberikan semangat berolahraga. Sekaligus menggaungkan gaya hidup sehat ke kalangan emak-emak di Bandung. "Jangan lupa tetap jaga kesehatan, kemudian jangan mager, tetap bergerak. Meskipun kita mak-mak sudah tua, kita tetap harus bergerak dan kita harus menggunakan pola hidup sehat itu semaksimal mungkin," ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan ini terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo yang terkenal di kalangan emak-amak. Nurapsi menyebut, senam bersama ini juga mengikuti aktivitas kegemaran Ganjar, yakni berolahraga.

Sukarelawan Mak Ganjar berkomitmen untuk terus merangkul emak-emak di Tanah Sunda dalam kegiatan bermanfaat lainnya. Tidak hanya di Kota Bandung, tetapi juga di kabupaten/kota lain di Jabar.

"Kegiatan selanjutnya kami banyak. Selain gebyar atau menggaungkan pola hidup sehat, kami juga akan mengadakan kegiatan pelatihan-pelatihan. Seperti pelatihan pembuatan sabun, atau kami meningkat kualitas UMKM emak-emak agar mereka punya nilai jual," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)