Tahun Terakhir Jabat Gubernur, Ridwan Kamil Pamitan ke Muhammadiyah Jabar

Minggu, 26 Februari 2023 - 06:12 WIB
loading...
Tahun Terakhir Jabat Gubernur, Ridwan Kamil Pamitan ke Muhammadiyah Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) l Muhammadiyah Jabar ke-21 di Stadion Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) l Muhammadiyah Jabar ke-21 di Stadion Ranggajati Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/2/2023).

Orang nomor satu di Jabar ini memanfaatkan momen tersebut untuk berpamitan kepada pengurus Muhammadiyah Jabar. Sebab, 2023 merupakan tahun terakhirnya menjabat Gubernur Jabar.

"Doa dari saya di kepengurusan yang baru progresifitas gerakan Muhammadiyah jauh lebih baik, dan saya sekalian pamit karena ini tahun terakhir saya sebagai gubernur," kata Kang Emil, sapaan akrabnya.

Selain itu, Kang Emil juga mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara Pemprov Jabar dengan Muhammadiyah yang dinilainya berjalan baik di bidang penguatan sumber daya manusia, pendidikan, dan kesehatan.

Baca juga: Tragis! Rumah Laundry di Cirebon Terbakar, 1 Pekerja Tewas Terjebak

Oleh karena itu, dia memberikan ucapan selamat atas terselenggaranya Muswil l Muhammadiyah Jabar ke-21 yang mengusung tema "Memajukan Jawa Barat Mencerahkan Indonesia" itu.

"Saya mengucapkan selamat untuk Musyawarah Wilayah l Muhammadiyah Jabar Ke-21," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil pun menyampaikan sejumlah laporan pencapaian prestasi Jabar, di antaranya penurunan stunting yang terbaik se-Pulau Jawa, penurunan angka kemiskinan, tidak ada lagi status desa tertinggal, hingga berhasil mendirikan kurang lebih 5.000 bisnis pesantren untuk kemandirian dakwah Islam.

"Kami memiliki kurang lebih 5.000 bisnis di pesantren agar kemandirian dakwah Islam secara ekonomi bisa kita perlihatkan," paparnya.

Perlu diketahui, Muswil l Muhammadiyah Jabar ke-21 ini akan membahas tentang isu-isu strategis, evaluasi, dan penetapan calon ketua dan anggota PWM Jabar periode 2022-2027.

Turut hadir dalam kegiatan yakni Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang juga Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)