Tragis! Rumah Laundry di Cirebon Terbakar, 1 Pekerja Tewas Terjebak

Sabtu, 25 Februari 2023 - 15:09 WIB
loading...
Tragis! Rumah Laundry di Cirebon Terbakar, 1 Pekerja Tewas Terjebak
Rumah yang dijadikan usaha laundry di Sutawinangun, Kedawung, Cirebon terbakar, Sabtu (25/2/2023). Akibat kebakaran ini satu orang tewas terjebak di kamar. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Rumah yang dijadikan usaha laundry di Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Cirebon, Jawa Barat ludes terbakar, Sabtu (25/2/2023). Akibat musibah ini satu orang meninggal dunia terjebak kebakaran di dalam ruangan.

Kebakaran hebat ini melanda sebuah rumah laundry saat si jago merah mengamuk di lantai bawah tempat penyimpanan pakaian.



Banyaknya material yang mudah terbakar diperparah dengan kencangnya tiupan angin membuat api dengan cepat membesar dan menjalar hingga ke lantai dua.

Akibat kebakaran ini, seorang pekerja laundry ditemukan tewas mengenaskan dalam kamar. Korban atas nama Khaerul Maulana meregang nyawa tak sempat menyelamatkan diri saat api berkobar hebat merobohkan atap bangunan.

Sedangkan dua pekerja lainnya berhasil menyelamatkan diri saat berada di lantai bawah.

Dedi, saksi mata kejadian menjelaskan bahwa peristiwa kebakaran hebat ini diketahui bermula dari munculnya kepulan asap di area usaha laundry.



"Namun karena tidak diketahui oleh pekerja dan banyaknya barang yang mudah terbakar kepulan asap dengan cepat berubah menjadi api yang berkobar hebat," ujarnya.

Diduga munculnya api ini berasal dari kosleting pendek arus listrik di lantai dasar.

Danru Pos Damkar Weru, Sutisno menjelaskan, jenazah korban yang dalam keadaan hangus terbakar dievakuasi petugas ke kamar jenazah rumah sakit (RS) Gunungjati untuk dilakukan visum.

Petugas dari Polsek Kedawung dan Inafis Polres Cirebon langsung memasang garis polisi dan melalui olah tempat kejadian perkara.

Selain mengakibatkan satu korban tewas akibat kebakaran ini juga ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)