F1 Powerboat Lake Toba 2023, Luhut Optimistis Pesona Danau Toba Makin Mendunia

Sabtu, 25 Februari 2023 - 14:58 WIB
loading...
F1 Powerboat Lake Toba 2023, Luhut Optimistis Pesona Danau Toba Makin Mendunia
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan optimistis ajang F1 PowerBoat 2023 di Danau Toba, Balige, Toba, Sumut akan membuat Indonesia kian dikenal di dunia. Foto/Ist
A A A
TOBA - Ajang balapan internasional F1 PowerBoat 2023 di Danau Toba, Balige, Toba, Sumatera Utara akan membuat Indonesia kian dikenal di dunia. Hal itu disampaikan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut pun merasa optimistis pesona Danau Toba yang semakin mendunia dunia lewat F1 Powerboat Lake Toba 2023.



“Kita sebagai tuan rumah F1 Powerboat, tentunya Danau Toba ini akan menjadi perbincangan dunia. Tidak pernah terbayangkan bahwa Danau Toba akan ditonton dan dilihat secara langsung oleh lebih dari 180 juta penonton,” ujarnya di Balige, dikutip Sabtu (25/2/2023).

Dia menegaskan jika Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dalam menyambut kegiatan-kegiatan internasional semakin baik dan terus memperlihatkan kemajuan. Hospitality masyarakat terus terbangun, sehingga wajah Indonesia di mata internasional, tumbuh positif.

Masyarakat, secara khusus dikatakan Luhut mampu belajar dengan baik dari penyelenggaraan-penyelenggaraan event dunia ketika Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah. Seperti yang terjadi di Balige, yang didapuk sebagai arena balapan internasional F1 PowerBoat 2023.

“Ini menunjukkan kita semakin baik dan maju serta terbuka dengan hal-hal baru. Kiranya, mindset positif terus terbangun di tengah masyarakat. Jaga kebersihan, pelayanan, sopan santun bagi tamu-tamu kita, sehingga mereka mau datang kembali. Yang utama, kita mendapatkan multiplier effect dari acara ini, dapat menggerakkan perekonomian di Toba, Sumatera Utara dan Indonesia,” katanya.


Luhut berharap, para pembalap bisa menikmati pesona alam Toba yang indah. Khususnya kepada Presiden F1 Powerboat Racing, Nicolo Di San Germano, untuk turut memperkenalkan potensi Danau Toba ke khalayak mancanegara.

“Saya percaya Nicolo dapat mempromosikan Indonesia dan Danau Toba dengan sebaik-baiknya, sebagaimana potensi Danau Toba sebagai danau vulkanik terbesar di dunia, dengan panjang lebih dari 100 km dan lebar 30 km dengan 8 kabupaten yang mengelilinginya,” ucapnya.

Kawasan Toba memiliki banyak pemandangan alam yang indah. Bukan hanya alam, kawasan yang telah ditetapkan sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) juga punya ragam kuliner lokal yang memanjakan lidah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)
pixels