MNC Peduli Bantu IRT Asal Solok Dapatkan Bantuan Kaki Palsu

Jum'at, 24 Februari 2023 - 12:51 WIB
loading...
MNC Peduli Bantu IRT Asal Solok Dapatkan Bantuan Kaki Palsu
MNC Peduli memberikan bantuan alat kesehatan pada seorang ibu rumah tangga (IRT) penyandang tuna daksa asal Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Foto/iNews TV/Wahyu Sikumbang
A A A
SOLOK SELATAN - MNC Peduli memberikan bantuan alat kesehatan pada seorang ibu rumah tangga (IRT) penyandang tuna daksa asal Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Kaki palsu diberikan kepada Pendri Gusmawati atau Wati (50), di klinik, Jalan Konsolidasi Ujung Bukit, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat pada Jumat (24/2/2023) pagi.


Muslimin (38), ahli pembuat kaki dan tangan palsu mengaku senang bekerja sama dengan MNC Peduli. Dengan kerja sama itu, pihaknya dapat membantu tepat sasaran pada warga yang membutuhkan seperti Wati.

"Ke depannya supaya bisa menjalin kerjasama yang lebih intens lagi, sehingga MNC Peduli bersama kami diharapkan lebih banyak lagi penyandang disabilitas yang dapat dibantu," kata Muslimin.

Menurut Muslimin, perkembangan ibu Wati cukup cepat adaptasi dengan kaki palsunya, karena kekuatan ototnya cukup kuat dibantu dengan semangat yang pantang menyerah. Muslimin mengaku telah puluhan tahun melayani pembuatan kaki dan tangan palsu.

Sementara, Wati penerima bantuan kaki palsu mengaku bersyukur menjadi salah satu dari sekian banyak penyandang disabilitas yang mendapatkan kaki palsu dari MNC Peduli.



“Alhamdulillah, sudah enakan sekarang. Bisa berjalan lagi. Insya Allah bisa beraktivitas lagi," harap warga Sawah Laweh, Kelurahan Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan itu.

Wati berasal dari keluarga prasejahtera mendapatkan perhatian dan dukungan dari MNC Peduli. "Setelah menjalani serangkaian proses pengukuran dan sebagainya, akhirnya saya mendapatkan kaki palsu impian hari ini," kata Wati.

Bantuan kaki palsu dari MNC Peduli diharapkan dapat mempermudah penerima bantuan menjalankan aktivitas, dapat kembali aktif, terutama produktif karena bisa kembali bekerja sehingga meningkatkan perekonomian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2632 seconds (0.1#10.140)