Lapas Manado Terdampak Banjir, Kakanwil Kemenkumham Sulut Temui Wali Kota

Kamis, 23 Februari 2023 - 08:42 WIB
loading...
Lapas Manado Terdampak Banjir, Kakanwil Kemenkumham Sulut Temui Wali Kota
Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun bertemu Wali Kota Manado, Andrei Angouw. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Upaya membangun kolaborasi untuk meningkatkan pelayanan publik, dilakukan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun. Kolaborasi tersebut, salah satunya dilakukan dengan menggandeng Pemkot Manado.



Untuk mewujudkan kolaborasi pelayanan kepada masyarakat, Ronald juga melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wali Kota Manado. "Ada beberapa hal yang kami koordinasikan dengan Bapak Wali Kota Manado, demi mewujudkan pelayanan publik yang baik," terangnya.



Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, antara lain permohonan lahan untuk relokasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Manado, bantuan perbaikan rumah negara, kolaborasi dalam melaksanakan mall pelayanan publik, dan pembentukan kelurahan sadar hukum di Kota Manado.



"Untuk kebutuhan relokasi Lapas Manado, yang terdampak banjir pada 27 Januari 2023 lalu, masih dibutuhkan lahan kurang lebih 100-200 meter persegi, agar rencana pembangunan dapat dilaksanakan dengan maksimal," kata Ronald, Kamis (23/2/2023).

Pada kesempatan tersebut Ronald juga menyampaikan terkait kolaborasi mewujudkan masyarakat yang sadar hukum. Prinsip masyarakat sadar hukum ini, terus dipegang oleh Kanwil Kemenkumham Sulut, untuk menekan pelanggaran hukum di wilayah Sulut. "Untuk mewujudkannya, tentu perlu kerjasama dengan banyak pihak, salah satunya Pemkot Manado," tegasnya.



Wali Kota Manado, Andrei Angouw menyambut baik kolaborasi yang disampaikan Kakanwil kemenkumham Sulut, untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik. Pemkot Manado pasti akan mendukung seluruh program kerja Kanwil Kemenkumham Sulut, karena dapat berdampak positif bagi masyarakat di Kota Manado. "Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam hal kebutuhan lahan tersebut. Apalagi ini menyangkut pembangunan di Kota Manado," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)