Ratusan Nyai dan Ning Doa Bersama untuk Mendapat Pemimpin Amanah

Rabu, 22 Februari 2023 - 08:15 WIB
loading...
Ratusan Nyai dan Ning Doa Bersama untuk Mendapat Pemimpin Amanah
Hisnu merangkul nyai dan ning se-Jateng untuk mengonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024 di Solo, Selasa (21/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SOLO - Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) merangkul nyai dan ning se-Jateng untuk mengonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024. Total ada 320 nyai dan ning yang berasal dari 35 kabupaten hadir dalam acara itu.

Korwil Nyai dan Ning Hisnu Jateng, Nyai Hj Mahmudah mengatakan, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh Nyai dan Ning di Jateng. "Dan kami lakukan doa bersama untuk Indonesia maju, aman, dan ke depannya kami mengharapkan Bapak Ganjar. Insyaallah dia pemimpin yang pantas untuk menjadi presiden," kata Mahmudah di Hotel Asia Solo, Jebres, Solo, Selasa (21/2/2023).

Sebagai warga Jateng, Mahmudah sudah merasakan kepemimpinan Ganjar. Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang sangat sederhana, berjiwa pengayom, dan dekat dengan dunia pesantren.

"Alhamdulillah (Ganjar) sudah bagus untuk perhatian ke pesantren, karena dengan adanya program Ekonomi Pesantren (Ekotren), ke depannya bisa lebih maju. (Santri di) pesantren-pesantren tidak kalah dengan yang di luar pesantren," harapnya.

Mahmudah berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terhadap Ganjar. Dia menyebut akan mengkonsolidasikan dukungan ini kepada Nyai dan Ning di daerah-daerah di Jateng.

Koordinator Nasional Hisnu, Gus Yusub Hidayat menjelaskan, nyai merupakan sebutan untuk istri kiai dan pemangku pondok pesantren. Sementara ning sebutan untuk anak perempuan dari seorang kiai.

Datangnya dukungan dari para nyai dan ning di Jateng untuk Ganjar, menurut Yusub, adalah hal yang wajar. Yusub menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang jujur dan tepat untuk memimpin Indonesia di masa mendatang.

"Pak Ganjar itu adalah sosok yang bisa bertanggung jawab, tegas, dan bisa menjadi perekat bangsa Indonesia. Beliau punya latar belakang pesantren, dan punya karakter santri yang cukup baik sehingga saya rasa bangsa ini butuh orang bisa menjadi pengayom rakyatnya," sebutnya.

Dia yakin, Ganjar bisa menjadi presiden yang akan membawa banyak perubahan baik terhadap bangsa Indonesia. Dia juga yakin Ganjar bisa menelurkan lebih banyak program untuk meningkatkan kualitas ponpes dan mencetak generasi santri yang andal.

"Kami berharap Pak Ganjar itu bisa menjadi bagian harapan dari pondok pesantren yang hari ini jumlahnya sangat banyak dan para santri. Sosok Pak Ganjar Insyaallah bisa memfasilitasi itu," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)