Pengamat Sebut Duet Ganjar-Erick Thohir akan Saling Melengkapi

Selasa, 21 Februari 2023 - 20:30 WIB
loading...
Pengamat Sebut Duet Ganjar-Erick Thohir akan Saling Melengkapi
Ganjar-Erick Thohir. Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Pengamat politik Ujang Komarudin menyebut, duet Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir merupakan opsi terbaik pada Pilpres 2024. Kolaborasi keduanya bisa saling melengkapi satu sama lain.

Ujang mengatakan, Ganjar merupakan pemimpin daerah yang sudah berpengalaman hingga dua periode menjabat sebagai gubernur. Selain itu, Ganjar juga tercatat sebagai anggota DPR RI selama 10 tahun.

Menurut Ujang, pengalaman Ganjar sebagai kepala daerah sangat pas jika diduetkan dengan Erick Thohir yang berpengalaman sebagai pengusaha sukses.



"Dengan Ganjar bisa saling melengkapi. Pak Ganjar berpengalaman memimpin daerah, Pak Erick berpengalaman di bidang ekonomi. Ini juga kombinasi opsi yang bagus untuk dipilih masyarakat," ujar Ujang, Selasa (21/2/2023).

Terlebih, Erick Thohir merupakan figur yang memiliki catatan mentereng sebagai Menteri BUMN. Di bawah komandonya, pendapatan BUMN terus melonjak.

Pada tahun 2023, diproyeksikan laba bersih perusahaan-perusahaan pelat merah mencapai Rp303,7 triliun.



Pengalaman Erick Thohir sebagai pengusaha sukses juga membuat namanya semakin potensial untuk mendampingi Ganjar. Kemampuan Erick Thohir di sektor ekonomi diyakini mampu membawa Indonesia menghadapi krisis global.

"Erick Thohir dengan latar belakang pengusaha, menteri BUMN dan berpengalaman di bidang ekonomi. Tentu dia pilihan yang rasional dan dibutuhkan Indonesia terutama di tengah krisis global," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)