Tingkatkan Ketahanan Pangan, OMG Serahkan Bantuan ke Kelompok Tani

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:59 WIB
loading...
Tingkatkan Ketahanan Pangan, OMG Serahkan Bantuan ke Kelompok Tani
OMG Sumut sosialisasi dan penyerahan bantuan kepada Kelompok Tani di Desa Hilizalootano, Kabupaten Nias Selatan, Selasa (21/2/2023). Kegiatan ini untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
NIAS SELATAN - Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Utara melakukan kegiatan sosialisasi dan penyerahan bantuan kepada Kelompok Tani di Desa Hilizalootano, Kabupaten Nias Selatan. Kegiatan ini untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

Bantuan diserahkan Korwil OMG Sumut Yosua Kristopel Panjaitan kepada Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) setempat. Bantuan tersebut untuk meningkatkan semangat para petani mengoptimalkan hasil produksi.

"Di sini kami memberikan sosialisasi dan bantuan bibit, pupuk, serta polybag kepada petani. Tujuannya meningkatkan hasil panen dari para petani. Yang kami ketahui saat ini adalah mayoritas mata pencaharian dari warga Nias Selatan yakni sebagai petani," kata Yosua di lokasi, Selasa (21/2/2023).

Sesuai dengan komitmennya, OMG menggagas kegiatan tersebut didasari atas kepeduliannya dalam memenuhi ketersediaan pangan. Yosua melihat Nias Selatan salah satu daerah yang layak diberikan bantuan.

"Ketersedian pangan di sini cukup esensial ya, sebab akses di sini masih lumayan sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pendistribusian jalur logistiknya. Oleh karena itu, kemampuan SDM dalam hal ini adalah petani perlu kami support dalam memenuhi kuantitas dan kualitas pangan di Nias Selatan,” terangnya.

Yosua berharap agar bantuan dapat dimanfaatkan dengan benar dan tepat sasaran sehingga kelompok tani dapat mandiri serta berkembang. "Kami akan melakukan pengawasan dan pendampingan kepada kelompok tani sampai program tersebut berjalan dengan baik," tandasnya.

Dalam kesempatan ini OMG juga mengunjungi Desa Bawomataluo. Hal ini untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat maupun turis yang hadir. OMG membagikan suvenir dan kaos bertuliskan Orang Muda Ganjar di wilayah tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3353 seconds (0.1#10.140)