Dendam Lama, Motif Mahasiswa Tikam Pemuda di Pagaralam hingga Tewas

Selasa, 21 Februari 2023 - 11:03 WIB
loading...
Dendam Lama, Motif Mahasiswa Tikam Pemuda di Pagaralam hingga Tewas
Mahasiswa di Pagaralam, Sumatera Selatan menikam pemuda setempat karena dendam lama.Foto/ilustrasi
A A A
PAGARALAM - Seorang mahasiswa , Panji Maha Putra (23) diringkus petugas Satreskrim Polres Pagaralam. Warga Talang Jawa, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, Sumateraa Selatan ini menjadi tersangka kasus pembunuhan terhadap Yudha Saputra (24).

Kabag Ops Polres Pagaralam, AKP Herry Widodo mengatakan, pembunuhan yang dilakukan mahasiswa tersebut karena dendam lama dengan korban, Yudha Saputra (24), warga Dusun Nendagung, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Minggu (19/2/2023) sekitar pukul 03.00 WIB.

"Kasus pembunuhan ini berawal saat korban dan empat temannya pergi untuk menonton orgen tunggal di kawasan Desa Muara Tenang, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam," ujar AKP Herry Widodo, Selasa (21/2/2023).

Baca juga: 6 Helikopter Fokus Evakuasi Kapolda Jambi di Hutan Kerinci

Saat sedang menikmati musik organ tunggal, lanjut Herry, korban melihat pelaku dan bercerita kepada teman-temannya jika dirinya memiliki masalah lama yang belum diselesaikan.

"Setelah menonton orgen tunggal, korban bersama teman-temannya pulang dan nongkrong di halte kawasan Tebat Besak Muara Tenang. Tak lama kemudian, pelaku bersama teman-temannya datang menghampiri korban. Sempat terjadi sehingga cekcok mulut namun bisa dipisahkan," jelasnya.

Setelah dipisahkan, kata Herry, korban bersama temannya pergi nongkrong di rumah salah satu teman di kawasan Jalan Talang Jawa, Kelurahan Sidorejo. Ternyata pelaku dan teman-temannya pergi menyusul, sehingga keributan pun kembali terjadi.

"Pada saat suasana semakin panas, pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan langsung menikam leher sebelah kiri korban. Tak hanya itu, teman korban, David Kardilo (23), warga Simpang Padang Karet, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam, juga mengalami luka berat akibat terkena sabetan senjata tajam," jelasnya.

Setelah terkena tusukan, korban dan teman-temannya langsung berlari ke arah Nendagung. Sekitar pukul 04.15 WIB, korban dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak bisa terselamatkan.

Kasus pembunuhan ini pun menjadi atensi pihak Polres Pagaralam yang langsung melakukan penyelidikan. Pelaku yang kabur usai kejadian akhirnya diketahui petugas dan dilakukan penangkapan.

"Pelaku diciduk dari tempat persembunyiannya di Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang. Petugas juga mengamankan barang bukti baju korban, visum et repertum, dan senjata tajam yang digunakan pelaku. Saat ini pelaku sudah diamankan dan masih diperiksa penyidik," jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)