Depresi, Pasien RS Ananda Purwokerto Nekat Terjun dari Lantai II

Kamis, 16 Juli 2020 - 09:47 WIB
loading...
Depresi, Pasien RS Ananda Purwokerto Nekat Terjun dari Lantai II
Seorang pasien di Rumah Sakit Ananda Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, nekat terjun dari lantai dua pada Kamis (16/7/2020) pagi. Foto lokasi/iNews TV/Saladin
A A A
PURWOKERTO - Seorang pasien di Rumah Sakit Ananda Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, nekat terjun dari lantai dua pada Kamis (16/7/2020) pagi.

Belum diketahui penyebab mengapa si pasien ini nekat terjun bebas. Meski demikian kondisi pasien selamat dan hanya mengalami luka ringan dan masih dalam penanganan medis.

Dugaan sementara pasien depresi karena kecemasan berlebihan terhadap kondisi penyakitnya. (BACA JUGA: Toko Bahan Kimia Terbakar, Petugas PMK Sesak Napas saat Padamkan Api)

Menurut saksi mata, Agus mengatakan, sebelum terjun, pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut keluar melalui jendela lantai 3 rumah sakit. Kemudian pasien tersebut berjalan di atas canopy lantai dua hingga ke bagian tepi dan terjun ke bawah atau lantai dasar.

Warga yang melihat sempat berteriak mencegah tindakan pasien, namun kejadian sangat cepat.

“Tubuh pasien sempat terbentur canopy lantai satu kemudian terjerembab di lantai dasar di sebelah tangki penampungan,” kata Agus, saksi mata yang melihat kejadian.

Sementara kondisi atap seng lantai satu penyok dan nyaris jebol akibat tertimpa pasien yang jatuh. Petugas keamanan dan medis lalu menolong dan mengevakuasi pasien untuk diselamatkan dan dibawa ke ruang IGD. (BACA JUGA: Jelang Kurban Waspada Penyakit Menular dari Hewan ke Manusia !)

Sementara polisi yang mendapatkan laporan segera memeriksa kondisi pasien yang terjatuh. ”Diduga/ pasien ini sengaja menjatuhkan diri karena deperesi akibat penyakit yang dideritanya,” kata AKP Haryanto selaku Kapolsek Purwokerto Barat.

Kini kondisi pasien masih dalam penanganan pihak rumah sakit. Pasien ini mencoba meloncat keluar dan terjatuh disaat keluarga pasien sedang berada di kamar mandi.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)