Inilah Daftar Korban Ledakan Petasan yang Menewaskan 4 Orang di Ponggok Blitar

Senin, 20 Februari 2023 - 05:59 WIB
loading...
Inilah Daftar Korban Ledakan Petasan yang Menewaskan 4 Orang di Ponggok Blitar
Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) ledakan hebat di Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Foto/iNews TV/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Ledakan hebat akibat bubuk petasan yang disimpan di dalam rumah, menggemparkan warga Lingkungan Sadeng, Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Akibat ledakan ini, empat orang penghuni rumah tewas dan tertimbun reruntuhan bangunan.



Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Dirmanto menyebutkan, peristiwa ledakan terjadi pada pukul 22.30 WIB, Minggu (19/2/2023). Ledakan tersebut, menyebabkan rumah milik warga RT 1 RW 13 Dusun Tegalrejo, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, bernama Darman (65) hancur rata dengan tanah. "Korban meninggal dunia," ujarnya dalam keterangan tertulis.



Dirmanto menyebutkan, dari keterangan Ketua RT 1 RW 13, Juni Arifin yang juga merupakan tetangga korban ledakan, Darman (yang sebelumnya disebut Darmanto) tinggal di rumah tersebut bersama kedua anaknya, yakni Aripin, dan Widodo.



Saat peristiwa ledakan terjadi, ada seorang kerabat Darman, bernama Wawa yang juga sedang bermain di rumah tersebut. "Keberadaan ketiga korban, yakni Aripin, Widodo, dan Wawa masih dalam pencarian. Diduga tertimbun reruntuhan rumah," imbuh Dirmanto.

Dirmanto menambahkan, untuk penyebab ledakan masih menunggu hasil penyelidikan tim laboratorium forensik, dan tim penjinak bom yang sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kondisi di TKP juga masih tercium aroma belerang.



Lebih lanjut Dirmanto mengatakan, dari keterangan Ketua RT 1, Juni Arifin, selama ini anak korban punya kebiasaan membuat petasan yang akan dinyalakan saat bulan puasa Ramadhan, dan lebaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)