158 Bacaleg Daftar ke DPW Partai Perindo Riau

Sabtu, 18 Februari 2023 - 23:54 WIB
loading...
158 Bacaleg Daftar ke DPW Partai Perindo Riau
Sebanyak 158 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) mendaftar dan menyatakan siap maju melalui DPW Partai Perindo Riau. Proses pemberkasan saat ini sedang berlangsung. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari DPW Partai Perindo pada Pemilu 2024 mendatang sudah bisa memenuhi persyaratan pencalonan. Saat ini sudah ada 158 Bacaleg yang menyatakan siap maju melalui Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Dapil 1 Riau yakni Pekanbaru sudah ada 58 orang Bacaleg yang mendaftar dan sebagian juga sudah melengkapi berkas. Untuk agenda pemberkasan, Bacaleg DPRD Riau Dapil I Pekanbaru sudah 19 orang yang melakukan pemberkasan pada hari ini, Sabtu (18/2/2023).



Sedangkan untuk kekurangannya segera dilenggapi. Proses pemberkasan Bacaleg Riau I (Pekanbaru) dilakukan di DPW Partai Perindo di Pekanbaru.

Wakil Ketua I Bidang Bapillu DPW Perindo Riau, Rahmadsyah menjelaskan untuk Bacaleg di kabupaten kota lainnya bisa melakukan pemberkasan di DPD Partai Perindo. Ini tentunya untuk mempermudah Bacaleg.

"Untuk daerah pemberkasan tidak perlu datang ke DPW Partau Perindo Riau yang ada Pekanbaru. Jadi cukup ke DPD di daerah saja. Misal di Inhil, Meranti itu kan jauh dari Pekanbaru, tentu akan terbantu kalau pemberkasannya di tempat tinggalnya. Tinggal datangi DPD Perindo di daerah masing masing," ucapnya Sabtu (18/2/2023).

Para Bacaleg nantinya juga harus memenuhi persyaratan misalnya, bersih dari narkoba, mengurus surat berkelakuan baik dan harus maju dari satu partai saja, yakni Partai Perindo.


Sementara siapa nantinya akan terpilih untuk maju nantinya akan ditentukan juga melalui DPP Partai Perindo sebelumnya nantinya didaftarkan di KPU, provinsi, kabupaten dan kota.

"Nantinya Bacaleg akan mendapat rekomendasi dari MPP (Majelis Persatuan Partai) sesuai AD/ART. Kita yakin Pemilu 2024 Partai Perindo akan semakin dicintai rakyat. Jadi mari bersama dengan Partai Perindo untuk Indonesia yang lebih baik," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)