Bayi Perempuan Dibuang di Rumah Kosong, Tangisannya Mengiris Hati

Jum'at, 17 Februari 2023 - 17:59 WIB
loading...
Bayi Perempuan Dibuang di Rumah Kosong, Tangisannya Mengiris Hati
Lokasi bayi dibuang. Foto: Eka/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Warga Desa Cilongkrang, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di sebuah rumah kosong. Suara tangisan bayi itu mengagetkan warga dan mengiris hati.

Informasi dari Polresta Cilacap, penemuan bayi perempuan itu terjadi, pada Kamis (16/2/2023), sekira pukul 12.30 WIB. Salah satu warga setempat Umi Waidah (26) yang awalnya mendengar suara tangisan bayi itu.

“Bayi jenis kelamin perempuan tergeletak di tanah tanpa sehelai kain. Temuan itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke pihak kepolisian,” ungkap Kepala Seksi Humas Polresta Cilacap, Iptu Gatot Tri Hartanto, Jumat (17/2/2023).



Bayi itu kemudian dibawa ke puskesmas setempat dan koordinasi ke Dinas Sosial Kabupaten Cilacap untuk penanganan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan sementara, bayi perempuan itu memiliki panjang 53cm, berat 4,1kg.

"Diperkirakan lahir kurang dari 24 jam dari awal ditemukan. Bayi sekarang dalam keadaan selamat, sekarang dirawat di Puskesmas Wanareja 2,” lanjutnya.



Pihak Polresta Cilacap menyebut, masih melakukan serangkaian penyelidikan atas temuan bayi itu. Polisi menduga bayi itu sengaja ditinggalkan orangtuanya tak lama setelah dilahirkan.

Polisi juga berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk mencari tahu siapa dan keberadaan orangtua bayi itu.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)