Angkut Rombongan Siswa SMK, Truk Terguling Gara-gara Tidak Kuat Menanjak

Rabu, 15 Februari 2023 - 21:24 WIB
loading...
Angkut Rombongan Siswa SMK, Truk Terguling Gara-gara Tidak Kuat Menanjak
Truk mengangkut rombongan siswa SMK tak kuat menanjak, dan terguling di Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Elis Novit
A A A
BANJARNEGARA - Truk yang mengangkut rombongan siswa SMK terguling, gara-gara tak kuat menanjak saat melintas di jalan Desa Pesangkalan, Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Detik-detik truk yang teguling, terekam kamera video warga.



Dalam rekaman video tersebut, terlihat detik-detik truk gagal menanjak di jalan menanjak menuju objek wisata Curug Pletuk di Desa Pesangkalan. Ban belakang truk selip, hingga truk berjalan mundur dan terguling ke kebun warga.



Warga yang melihat truk terguling ke kebun, terlihat panik dan berupaya mengejar truk untuk memberikan pertolongan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tujuh siswa mengalami luka ringan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.



Warga Desa Pesangkalan, Mardiono menyebut, kondisi jalan yang licin usai diguyur hujan lebat, membuat truk yang mengangkut rombongan siswa SMK tersebut terguling. "Pagi hari hujan lebat, sehingga jalan licin dan membuat truk tergelincir lalu terguling," tuturnya.



Usai kejadian truk terguling, pengelola objek wisata Curug Pletuk berencana akan memperbaiki jalan desa tersebut, agar tidak terlalu curam. Selain itu jalan akan dilebarkan, serta dibuat drainase untuk mengurangi aliran air di jalan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)