Gagal Menanjak, Truk Pengangkut Minyak Goreng Tabrak Rumah hingga Terguling

Selasa, 07 Februari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Gagal Menanjak, Truk Pengangkut Minyak Goreng Tabrak Rumah hingga Terguling
Truk pengangkut minyak goreng menabrak rumah hingga terguling usai gagal menanjak di Ternate. Foto: MPI/Ismail Sangaji
A A A
TERNATE - Truk bermuatan minyak goreng menabrak rumah dan garasi mobil hingga terguling tak jauh dari rumah dinas Kapolda Maluku Utara, Selasa (7/2/2023).

Kejadian itu terjadi di Kelurahan Maliaro, Rt 08 Rw 03 Ternate Tengah. Saat itu truk melaju dan berusaha menanjak namun saat itu AS mesin truk patah hingga sopir kehilangan kendali dan truk pun mundur hingga menabrak garasi yang berada tepat di samping jalan.



Saat peristiwa itu terjadi terdapat 4 kernek yangada di bak truk hingga mereka loncat keluar menyelamatkan diri. Beruntung saat itu tidak ada orang atau kendaraan di bawah tanjakan sehingga tidak ada korban.



Truk dengan Nopol DG 8010 KA itu mengangkut puluhan kardus minyak goreng dari pelabuhan untuk dibawa ke salah satu gudang di Maliaro.

Saat peristiwa berlansung sang sopir mengatakan, mendengar bunyi patahan dari bawah truk.


"Dengan itu lansung tidak bisa naik, rem juga tidak berfungsi dan meluncur sekitar 20 meter senggol rumah sebelum truk terbalik," kata Najib Din, sopir truk.

Warga sekitar kemudian membantu mengangkut minyak goreng yang terhambur ke jalan serta membalikan truk hingga diderek oleh truk lainnya.

Saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan sopir dan warga yang ada di lokasi kejadian.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1753 seconds (0.1#10.140)