Sukseskan Puncak HGN Ke-63, Dinkes RL dan PKK Ajak Masyarakat RL Gemar Makan Protein Hewani

Rabu, 15 Februari 2023 - 18:40 WIB
loading...
Sukseskan Puncak HGN Ke-63, Dinkes RL dan PKK Ajak Masyarakat RL Gemar Makan Protein Hewani
Aksi Edukasi Gizi Simbang Isi Piringku Cegah Stunting Dengan Protein Hewani Setiap Kali Makan Isi Pirangku Kini Kaya Protein Hewani Protein Hewani Cegah Stunting Dalam Rangka Hari Gizi Nasional ke-63 di Balai Desa Sambirejo, Rabu (15/2).
A A A
REJANG LEBONG - Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Rejang Lebong memberikan edukasi kepada masyarakat tentang gizi seimbang setiap kali makan protein hewani untuk mencegah stunting di Balai Desa Sambirejo, Rabu (15/02/2023).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Hj. Hartini Syamsul,S.Sos., M.Si, Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Indah Triwahyuni Hendra,A.Md, Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Rejang Lebong Ermawani Yusran,SE, Kepala Dikbud Rezza Pakhlevi,SH, PLT Kepala Dinas Dinkes Rejang Lebong Rephi Meido Satria,S.KM, Camat, Kades, Lurah, Ketua Persagi Kabupaten Rejang Lebong dan para Kader Posyandu Balita.

Plt Kepala Dinas Dinkes Rejang Lebong Rephi Meido Satria,S.KM mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke 63 mengangkat tema Cegah Stunting dengan protein hewani setiap kali makan tersebut dilaksanakan secara Nasional se Indonesia dari 25 Januari hingga 25 Februari 2023.

Diungkapkan juga olehnya, pelaksanaan ini selama satu bulan penuh, maka dengan pembukaan launching kampanye Edukasi dan Gerakkan protein Hewani Cegah Stunting Tingkat Kabupaten Rejang Lebong kita laksanakan di Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang.

Mengingat kegiatan tersebut sebagai wadah meningkatkan pemahaman bagi Ibu Hamil dan Ibu menyusui ( Bayi Balita ) tentang pentingnya porsi gizi seimbang yang kaya akan protein hewani setiap kali makan untuk cegah Stunting di Kabupaten Rejang Lebong.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Hartini Syamsul mengatakan, launching gerakan nasional isi piringku dengan tema "protein hewan cegah stunting" dan selogan protein hewani setiap makan dan isi piringku kayak protein hewani di Kabupaten Rejang Lebong.

"Hari Gizi Nasional (HGN) merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan berkelanjutan, sehingga dapat turut mendorong pencapaian RPJMN di bidang kesehatan," katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan mempertimbangkan permasalahan stunting yang belum mencapai target dan yang belum mencapai target dan evidence bahwa konsumsi protein hewani berkolerasi mencega Stunting.

Oleh karena itu, dalam rangkan Peringatan HGN ke-63 Tahun 2023 Rejang Lebong mengangkat tema "Protein Hewani cegah Stunting" slogan "protein hewani setiap makan" dan" isi piringku kaya protein hewani,".
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)