Sekda Rejang Lebong Targetkan OPD Rampingkan LKPD 2022 Sebelum Ramadhan 1443H

Rabu, 15 Februari 2023 - 16:51 WIB
loading...
Sekda Rejang Lebong Targetkan OPD Rampingkan LKPD 2022 Sebelum Ramadhan 1443H
Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Bengkulu melakukan Exit Meeting bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Rabu (15/2/2023).
A A A
CURUP - Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Bengkulu melakukan Exit Meeting bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Rabu (15/2/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong Yusran Fauzi usai melakukan pertemuan bersama Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Bengkulu mengatakan, Pemkab Rejang Lebong sebelumnya telah melakukan Entry Meeting bersama Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Bengkulu selama 20 hari.

"Dan hari ini kita melakukan Exit Meeting terkait pemeriksaan pendahuluan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022," ujar Sekda.

Mantan Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Empat Lawang dan Rejang Lebong ini mengatakan Pemkab Rejang Lebong kembali diberi waktu selama seminggu oleh Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk melengkapi data-data yang kurang dalam penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

"Masih ada beberapa data yang harus dilengkapi dan ini diberikan waktu seminggu oleh Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Bengkulu untuk penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022," katanya.

Mendekati Ramadhan 1443H/2023M ini, Sekda Rejang Lebong berharap data-data yang belum lengkap agar segera dilengkapi.

"Lebih cepat lebih baik dan jika laporan keuangan ini selesai Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Bengkulu akan kembali datang untuk melakukan laporan terperincinya," tambahnya.

Exit Meeting dipimpin oleh Sekda Yusran Fauzi didampingi Pengendali Teknis BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu Elian Susanti serta turut dihadiri oleh para asisten kepala inspektorat dan kepala Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan menjadi sampel dalam pemeriksaan ini.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)
pixels