Kiai Muda Jatim Ajak Jamaah Majelis Taklim Jaga Kebersihan Lingkungan

Rabu, 15 Februari 2023 - 09:10 WIB
loading...
Kiai Muda Jatim Ajak Jamaah Majelis Taklim Jaga Kebersihan Lingkungan
Kiai Muda Jatim menyerahkan bantuan alat kebersihan kepada pengurus Majelis Taklim Al Makruf, Driyorejo, Kabupaten Gresik, Selasa (14/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GRESIK - Kiai Muda Jatim bersilaturahmi ke Majelis Taklim Al Makruf, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Dalam silaturahmi itu, mereka menyerahkan bantuan alat kebersihan berupa sapu, pengki, dan tempat sampah berukuran besar.

Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk merawat lingkungan bersama. "Saya mengucapkan terima kasih untuk bantuan Kiai Muda Jawa Timur dan akan saya berikan untuk yang betul-betul membutuhkan. Saya mendukung sekali karena kebersihan juga sebagian dari iman," kata pengurus Majelis Taklim Al Makruf, Wonidi usai acara, Selasa (14/2/2023).

Bantuan tersebut nantinya juga akan disebar ke beberapa musala dan masjid yang berada di Kecamatan Driyorejo. Dalam kegiatan itu, Kiai Muda Jatim juga menggelar doa bersama para jamaah.

Wonidi menuturkan, kegiatan yang dilakukan Kiai Muda Jatim itu sangat bermanfaat untuk masyarakat. Selain menguatkan hubungan dengan tokoh agama, juga menyadarkan masyarakat soal kebersihan lingkungan sekitar.

"Bagus untuk masyarakat Driyorejo dan para jamaah juga bermanfaat, ada dukungan juga. Untuk relawan Kiai Muda Jawa Timur kami ucapkan terima kasih atas semua kerja kerasnya dan sudah mengadakan acara ini," ujarnya.

Korwil Kiai Muda Jatim Gus Ali Baidlowi menjelaskan, kesadaran untuk merawat kebersihan lingkungan bagi masyarakat sangat penting. Terlebih masyarakat Kecamatan Driyorejo berdekatan dengan kota besar Surabaya.

Bantuan alat kebersihan tidak hanya menargetkan kepada jamaah majelis taklim saja, tetapi warga. Dia berharap bantuan ini bisa menjadi stimulus masyarakat agar lebih peduli kebersihan. "Semoga menjadi pendorong buat masyarakat lebih bisa menjaga kebersihan lingkungan," kata Gus Ali.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)