Kisah 7 Korban Kutukan Keris Mpu Gandring yang Melegenda

Senin, 13 Februari 2023 - 17:07 WIB
loading...
Kisah 7 Korban Kutukan Keris Mpu Gandring yang Melegenda
Kisah tujuh korban kutukan Keris Mpu Gandring yang melegenda akan dibahas dalam cerita kali ini. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kisah tujuh korban kutukan Keris Mpu Gandring yang melegenda akan dibahas dalam cerita kali ini. Keris Mpu Gandring merupakan pusaka yang kehadirannya tak terlepas dari sosok Ken Arok seorang raja dari Kerajaan Singasari.

Salah satu kesaktian keris Mpu Gandring paling terkenal adalah kutukannya yang banyak memakan korban. Kutukan keris ini terbukti dengan banyaknya korban yang berjatuhan akibat penyalahgunaan dari pusaka sakti karya Mpu Gandring tersebut.

Baca juga : Misteri Keris Mpu Gandring yang Menewaskan 7 Keturunan Ken Arok

Lantas siapa saja korban dari Keris Mpu Gandring? berikut ulasannya :

1. Mpu Gandring

Pada awal dalam membuat keris ini, Ken Arok hanya memberikan waktu satu malam saja kepada Mpu Gandring untuk menyelesaikannya. Permintaan dari Ken Arok tersebut disetujui oleh Mpu Gandring.

Namun pada saat Ken Arok mengunjunginya, keris tersebut belum selesai dikerjakan. Dengan adanya hal ini Ken Arok marah besar dan menusuk Mpu Gandring dengan keris yang dibuatnya.

Dalam kondisi sekarat Mpu Gandring mengeluarkan kutukan kepada Ken Arok. Dia mengatakan bahwa keris tersebut akan meminta tujuh keturunan dari Ken Arok.

2. Tunggul Ametung

Tunggul Ametung merupakan kepala daerah Tumapel (Cikal bakal kerajaan Singasari), yang saat itu adalah bawahan dari Kerajaan Kediri yang diperintah Kertajaya dengan gelar "Dandang Gendis" (raja terakhir kerajaan ini).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)