alexametrics

Instruksi Wali Kota, Camat Banda Raya Langsung Bangun MCK Rumah Nek Khairani

loading...
Instruksi Wali Kota, Camat Banda Raya Langsung Bangun MCK Rumah Nek Khairani
Camat Banda Raya Paidian Faisal langsung tindak cepat pembangunan tempat Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di rumah nenek Khairani (65), di Desa Peunyerat, Banda Raya.
A+ A-
BANDA ACEH - Atas instruksi Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pada Selasa pagi, 14 Juli 2020, Camat Banda Raya Paidian Faisal langsung tindak cepat pembangunan tempat Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di rumah nenek Khairani (65), di Desa Peunyerat, Banda Raya.

Paidian mengatakan, pihaknya telah melakukan peninjauan langsung ke lapangan didampingi Keuchik Peunyerat T Ismed Fadhillah, dan didampingi Ulee Jurong desa setempat. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Forum Pecinta Masjid (FPM) Aceh yang telah turut memperhatikan kondisi nenek Khairani.

“Atas perintah Pak Wali tadi pagi kami segera turun ke rumah yang bersangkutan. Sebagai dasar bentuk solidaritas, masyarakat pun turut mengulurkan tangan, saya sangat terharu, dan berterima kasih kepada warga dan seluruhnya yang telah memberikan bantuan,” ujar Paidian.

Sementara itu, Keuchik Ismed mengatakan bahwa MCK di rumah nenek Khairani sedang dibangun, dengan dasar bantuan sumbangan masyarakat desa setempat, dan serta donasi kepedulian dari rekening yang dibuka oleh relawan FPM Aceh.



Ia juga mengungkapkan, nenek Khairani selama ini telah mendapatkan bantuan rutin dari Pemerintah Kota melalui Baitul Mal, yaitu bantuan senif fakir uzur. Mardiana (39), anak dari nenek Khairani yang tinggal bersama juga turut mendapatkan bantuan dari Polresta Banda Aceh. Mardiana juga telah diusulkan sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

"Disekitar rumah nenek Khairani juga sedang dibangun saluran mengantisipasi genangan air dikala hujan," kata Keuchik Ismed.



Ismed pun telah meminta kepada Mardiana untuk menyampaikan apa saja keluhan lainnya kepada pihak desa agar segera di koordinasikan sesegera mungkin. (Riz)
(srf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak