OMG Batubara Ajarkan Masyarakat Desa Beradaptasi dengan Era Digital

Senin, 13 Februari 2023 - 15:15 WIB
loading...
OMG Batubara Ajarkan Masyarakat Desa Beradaptasi dengan Era Digital
Relawan OMG Kabupaten Batubara mengajari masyarakat bagaimana beradaptasi dengan era digital di Jalan Lintas Sumatera, Desa Antara, Kecamatan Limapuluh. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BATUBARA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Batubara mengajari masyarakat desa bagaimana beradaptasi dengan era digital. Salah satunya mereka diajarkan penggunaan aplikasi Google Drive.

Kegiatan digelar di Jalan Lintas Sumatera, Desa Antara, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara. Dalam kegiatan itu, OMG Batubara menghadirkan narasumber yakni Faradilla Haya Lubis. "Kami memberikan pemahaman soal bagaimana bisa beradaptasi di era digitalisasi," kata Koordinator OMG Cabang Batubara Farouzi Zufri Lubis dalam siaran persnya, Senin (13/2).

Mereka juga diajarkan penggunaan aplikasi Google Drive. "Hal itu untuk mempermudah masyarakat dalam menyimpan berbagai data dan foto," ujarnya.

OMG Batubara juga menggelar kuis yang berhadiah menarik bagi para peserta sosialisasi. Mereka juga memberikan suvenir kepada masyarakat setempat.

Kemudian, OMG Batubara juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo yang mereka dukung untuk maju di Pilpres 2024. "Kegiatan yang kami lakukan mendapat respons positif dari masyarakat. Mereka sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi," lanjutnya.

Salah satu perwakilan tokoh masyarakat setempat, Jumari mengaku sangat mendukung kegiatan dari OMG Batubara. "Ini sangat positif dan bermanfaat. Kami masyarakat desa menjadi lebih paham dengan teknologi digital," ujarnya. Pihaknya juga mendukung upaya OMG Batubara mengusung Ganjar Pranowo.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)