Anggota Polsek Bantarbolang Blusukan ke Pasar Antisipasi Penimbunan Sembako

Senin, 13 Februari 2023 - 10:18 WIB
loading...
Anggota Polsek Bantarbolang Blusukan ke Pasar Antisipasi Penimbunan Sembako
Anggota Polsek Bantarbolang, melakukan patroli di pasar tradisional untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan bahan pokok. Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Anggota Polsek Bantarbolang, blusukan ke sejumlah pasar tradisional di wilayah Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (13/2/2023). Mereka mengecek langsung sejumlah toko, untuk melihat persediaan sejumlah komoditas bahan pokok.



Aksi blusukan ke dalam pasar tradisional ini, dilakukan aparat kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan bahan pokok. Kapolsek Bantarbolang, AKP Trino memimpin langsung anggotanya untuk mengecek ketersediaan bahan pokok di pasar tradisonal, dan kompleks pertokoan.



"Kami lakukan pengecekan langsung di sejumlah pasar tradisional, pedagang grosir, serta kompleks pertokoan yang ada di Bantarbolang. Hal ini untuk memastikan ketersediaan bahan pokok, dan mengantisipasi adanya penimbunan," tutur Trino.



Dia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan di lapangan diketahui keterseidaan bahan pokok untuk masyarakat masih memadai, dan harganya relatif stabil. Tetapi, untuk persediaan Minyakita di sejumlah pasar tradisional, masih langka.

Anggota Polsek Bantarbolang Blusukan ke Pasar Antisipasi Penimbunan Sembako


Kelangkaan Minyakita di pasaran tersebut, disungkapkan Trino, sudah terjadi semenjak dua minggu terakhir. "Sampai dengan hari ini, para pedagang sudah tidak lagi mendapatkan Minyakita dari distributor," katanya, Senin (13/2/2023).



Upaya pengecekan bahan pokok di pasar tradisional, pedagang grosir, serta kompleks pertokoan tersebut, kata Trino dilakukan secara rutin untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan, serta gejolak di masyarakat akibat kelangkaan bahan pokok menjelang bulan puasa Ramadhan.

Anggota Polsek Bantarbolang Blusukan ke Pasar Antisipasi Penimbunan Sembako


Saat melaksanakan patroli pengecekan bahan pokok, Trino juga mengimbau para pedagang agar mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan, seperti peredaran uang palsu dan curanmor. "Apabila mengalami atau melihat tindak kejahatan di sekitar anda, mohon segera laporkan kepada kami, agar dapat segera ditindaklanjuti," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8853 seconds (0.1#10.140)